Liga Inggris

Daniel James Datang, Siapa Pemain Manchester United yang Bakal Terbuang?

Sabtu, 8 Juni 2019 08:52 WIB
Editor: Coro Mountana
© James Baylis
Anthony Martial terjungkal saat berduel dengan pemain Watford. Copyright: © James Baylis
Anthony Martial terjungkal saat berduel dengan pemain Watford.
Mereka yang Terbuang

Perlu diketahui, posisi aslinya Daniel James adalah sayap kiri yang artinya secara tidak langsung akan membuat persaingan di sektor itu bakal semakin ketat. Seperti yang kita tahu juga kalau Manchester United memiliki dua pemain yang berposisi asli di sana yaitu Anthony Martial dan Alexis Sanchez.

Anthony Martial

Daniel James memang hanya membela klub divisi Championships, Swansea City, tapi gaya permainannya terlalu mencolok bagi lawan dan rekannya. Memiliki kecepatan di atas rata-rata dan akselerasi yang fantastis membuat Daniel James memang seharusnya naik tingkat ke Liga Primer Inggris.

Torehan 5 gol dan 10 assist di berbagai ajang bersama Swansea City menjadi bukti atau portofolio yang cukup baik bagi pemuda berusia 21 tahun. Setidaknya catatan itu tak berbeda jauh dengan pemain sayap kiri Manchester United saat ini yaitu Anthony Martial.

Pemain berpaspor Prancis itu memang di musim lalu mampu mencetak 12 gol, tapi perlu diketahui kalau Martial hanya mampu cetak empat gol saat diasuh Ole Gunnar Solskjaer. Menurut laporan dari Metro, telah terjadi sedikit friksi antara Martial dengan pelatihnya itu.

Melihat adanya sedikit perpecahan yang mendera hubungan Martial dengan Solskjaer mungkin akan menguatkan sinyal kalau posisi sayap kiri bakal menjadi milik Daniel James. Soalnya bukan rahasia umum kalau Martial tipe pemain yang suka ngambek sehingga berpengaruh pada peformanya.

Alexis Sanchez

© Shaun Botterill/Getty Images
Alexis Sanchez tertunduk lesu usai ditaklukan Man City di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesAlexis Sanchez tertunduk lesu usai ditaklukan Man City di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images

Pemain selanjutnya yang bakal terancam kehilangan tempatnya di sayap kiri adalah Alexis Sanchez. Sekadar mengingatkan kalau sejak kedatangan Alexis Sanchez pada musim 2017/18, pemain asal Chili itu selalu tampil mengecewakan.

Di musim lalu saja, Sanchez hanya tampil dalam 27 laga dengan catatan 2 gol dan 4 assist saja. Padahal, Sanchez sempat diharapkan dapat menjadi bintang Manchester United setelah menjadi mesin gol bagi Arsenal.

Tapi, yang terjadi justru sebaliknya, Sanchez hingga saat ini masih belum bisa nyetel dengan gaya main Manchester United. Dengan usianya yang sudah menginjak 30 tahun, bukan tidak mungkin Sanchez akan jadi pemain pertama yang bakal dibuang jika Solskjaer ingin meremajakan skuatnya.

Pada akhirnya dua pemain ini menjadi favorit jika ada yang harus dibuang demi memberikan tempat kepada Daniel James. Jika harus memilih, rasanya Sanchez memiliki peluang lebih besar untuk disingkirkan karena faktor usia dan dirinya tidak pernah bermain baik bagi Setan Merah.

Tapi tunggul dulu, perlu diketahui jika Daniel James juga dapat beroperasi sebagai sayap kanan yang artinya Jesse Lingard juga terancam. Hanya saja, melihat Lingard memiliki etos kerja yang sangat baik, rasanya dia tidak akan dibuang oleh Solskjaer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%