Liga Inggris

Mantan Pelatih Bocorkan Kualitas Daniel James yang Bikin Man United Kepincut

Sabtu, 8 Juni 2019 18:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Athena Pictures/Getty Images
Daniel James saat melakukan selebrasi melawan Stoke City di Liberty Stadium 09/04/19. Athena Pictures/Getty Images Copyright: © Athena Pictures/Getty Images
Daniel James saat melakukan selebrasi melawan Stoke City di Liberty Stadium 09/04/19. Athena Pictures/Getty Images

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Hull City, Neil Mann akhirnya membocorkan rahasia kualitas Daniel James yang membuat Manchester United kepincut.

James menjadi pemain pertama yang dibela Manchester United di jendela transfer musim panas ini. Ia dibeli dari Swansea City dengan harapan memperkuat daya gedor tim yang kini berada di peringkat 6 Liga Primer Inggris.

Sebagai orang yang pernah melatih James, Mann mengatakan pemain sayap 21 tahun ini memiliki potensi yang sangat besar padahal usianya masih belia.

"Penerapan dan sikapnya sangat dewasa bagi seorang pemain muda. Ia memiliki keinginan bawaan untuk menjadi pemain sepak bola profesional,” ungkap Mann dikutip dari Manchester Evening News.

Menurut Mann, seorang pemain sepak bola yang baik tak hanya bisa mengandalkan bakat semata namun juga selalu berupaya menjadi yang terbaik dan James memiliki itu.

"Saya melatihnya ketika ia masih ada di tim U-9 Hull City. Saya sudah tahu bahwa anak itu memiliki bakat. Anda bisa melihat dia mampu bermain bola,” tukas Mann.

Karena bakatnya tersebut, Mann mengatakan James bahkan sering dimainkan dalam tim yang berusia lebih tua darinya yakni mereka yang berumur 14 hingga 16 tahun.

"Kami biasa membawanya ke mana-mana bersama kami. Kami membawanya ke pertandingan tim remaja ketika ia masih anak-anak hanya untuk melihat lingkungan dan mencoba mempercepat perkembangan James,” tambah pelatih Daniel James.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%