Bursa Transfer

Ini Siasat PSG dalam Menikung Barcelona untuk Merekrut Matthijs de Ligt

Sabtu, 8 Juni 2019 02:00 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Coro Mountana
© TF-Images/Getty Images
Matthijs de Ligt melakukan selebrasi saat melawan Tottenham. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Matthijs de Ligt melakukan selebrasi saat melawan Tottenham.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) tengah mengatur siasat dalam menikung Barcelona demi mendapatkan tanda tangan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Siasat PSG adalah dengan siap mengajukan tawaran dua kali lipat dari nilai yang diajukan Barcelona untuk kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Barcelona yang sebelumnya jatuh hati kepada de Ligt telah mengajukan tawaran gaji sebesar 7-8 juta euro (112-128 miliar rupiah) per tahun. 

Namun hingga berita ini diturunkan pemain berusia 19 tahun tersebut masih belum tertarik menerima pinangan klub asal Catalan itu.

Dilansir dari laman berita olahraga Dario Sport, PSG yang juga menaruh minat pada De Ligt siap untuk mengajukan tawaran gaji dua kali lipat dari yang diajukan Barcelona.

Jika de Ligt mau hijrah ke Paris maka pemain jebolan akademi sepak bola Ajax tersebut akan mendapatkan gaji sebesar 15 juta euro (241 miliar rupiah) per tahun.

Ajax Amsterdam sebenarnya sudah mematok harga tinggi untuk memagari pemain berharganya itu dengan 90 juta euro (1,5 triliun rupiah), namun PSG tak menyerah begitu saja.

Klub asuhan Thomas Tuchel itu bersedia membayar 80 juta euro untuk uang muka dan sisa 10 juta euro jika si pemain sudah menyatakan kesediaannya bergabung. Sedangkan Barcelona hanya mau mengeluarkan uang sebanyak 75 juta euro saja.

Kembalinya Leonardo menjadi Direktur Olahraga PSG juga berperan penting untuk kelancaran transfer de Ligt. Pasalnya mantan direktur teknik AC Milan itu berkawan dekat dengan Mino Raiola yang merupakan agen de Ligt.

Nama Matthijs de Ligt memang menjadi incaran klub-klub top Eropa di bursa transfer musim panas ini. Selain PSG dan Barcelona, berbagai klub top eropa juga mengincar tanda tangannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%