Liga Spanyol

Jadi Kiper Terbaik LaLiga Selama 4 Musim, Jan Oblak Tetap Rendah Hati

Sabtu, 8 Juni 2019 15:26 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Kembali dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik LaLiga Spanyol 2018/19, kiper klub sepak bola Atletico Madrid, Jan Oblak tidak jemawa. Copyright: © Getty Images
Kembali dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik LaLiga Spanyol 2018/19, kiper klub sepak bola Atletico Madrid, Jan Oblak tidak jemawa.

INDOSPORT.COM - Kembali dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik LaLiga Spanyol 2018/19, kiper klub sepak bola Atletico Madrid, Jan Oblak tidak jemawa.

Bersama Atletico Madrid, Oblak hanya kebobolan 27 gol selama tampil dalam 37 kali pertandingan. Hal itu membuatnya kembali merebut Zamora Trophy sebagai kiper terbaik di LaLiga Spanyol musim ini. 

Ini merupakan untuk yang keempat kalinya bagi pemain berusia 26 tahun itu mendapatkan penghargaan serupa. 

Berdasarkan rilis yang INDOSPORT terima dari LaLiga, meski didapuk sebagai kiper terbaik LaLiga selama empat musim, pemain asal Slovenia tersebut tetap rendah hati. Ia juga menganggap performanya belum maksimal dan masih perlu ditingkatkan. 

"Saya pikir masih banyak yang harus saya perbaiki. Permainan saya belum sempurna," ujar Jan Oblak ketika ditanya soal pencapaian gemilangnya di LaLiga. 

"Setiap hari saya selalu berlatih demi meningkatkan kualitas bermain di lapangan. Saat ini saya belum mencapai titik puncak sehingga saya tidak bisa berpuas diri," imbuhnya. 

Eks kiper Benfica tersebut juga meyakini masih bisa meningkatkan performanya.

Sementara itu, demi memagari kiper andalannya, Atletico Madrid siap memperpanjang kontrak Jan Oblak. Menurut informasi dari Marca (07/01/19), Oblak akan ditawari kontrak dengan klausul pelepasan senilai 100 juta euro atau senilai Rp1,6 triliun. Nominal ini akan membuatnya menjadi penjaga gawang termahal di dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%