Bola Internasional

Selangkah Lagi jadi WNI, Pesepak Bola Berdarah Batak Bersiap Lanjutkan Karir di Liga Inggris

Sabtu, 8 Juni 2019 11:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Beberapa waktu lalu pesepakbola muda berdarah Batak yang membela klub asal Inggris, Blackburn Rovers U-18, yakni Joseph Ferguson Simatupang, menyatakan keinginannya untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan membela Tim Nasional Indonesia.

Hanya saja saat ini ia masih berusia 16 tahun, sementara menurut perundang-undangan, seorang anak yang lahir dari perkawinan yang sah dari seorang WNI dan warga negara asing (WNA) dapat memilih kewarganegaraan saat berusia 18 tahun.

Sehingga untuk saat ini, Joseph Ferguson masih menikmati hari-harinya di Inggris dan bersiap untuk mencapai tujuannya sebagai pemain inti Blackburn Rovers.

“Musim depan saya akan bermain di tim (Blackburn Rovers) U-18 dan tujuan saya tentu ingin bermain reguler, juga menjadi bek kanan terbaik di klub. Semoga saya juga mendapat tempat di tim U-23,” ucapnya saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.COM pada Jumat (07/06/19) kemarin.

Perjuangan Joseph Ferguson untuk menembus skuat utama tentu tidak mudah. Ia harus bersaing dengan pemain-pemain muda potensial asal Inggris yang memang memiliki keunggulan secara fisik dan mental.

“Itu memang tidak mudah, makanya saya terus berlatih saat ini, sehingga saya siap mencapai tujuan saya tersebut,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya jika akademi Blackburn Rovers saat ini turut berkompetisi dalam ajang Liga Premier Inggris U-18. Joseph Ferguson Simatupang menjadi salah satu andalan di lini belakang tim yang pernah menjuarai Liga Utama Inggris tersebut.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Indonesia dan Luar Negeri Hanya di INDOSPORT.COM.

3