Liga Indonesia

Simon McMenemy Siapkan Strategi Spesial untuk Taklukkan Yordania

Sabtu, 8 Juni 2019 16:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tuan rumah Yordania pada FIFA match day 11 Juni mendatang. Skuat Garuda telah menjalani latihan terakhir pada Jumat (07/06/19) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta dan hari ini, Sabtu (08/06/19) berangkat ke Yordania. 

Pada sesi latihan terakhir kemarin, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan mempersiapkan tim secara khusus untuk meladeni Yordania. Pelatih berpaspor Skotlandia itu meminta anak asuhnya berlatih guna memanfaatkan situasi bola mati yang bisa diaplikasikan kala bersua tuan rumah.

"Menu utama latihan terakhir adalah set pieces, atau eksekusi bola mati khususnya ketika tendangan penjuru baik itu ketika bertahan maupun menyerang " ujar Simon.

Simon ingin para pemain Timnas Indonesia bisa bermain sesuai apa yang direncanakan. Apalagi, lawan kali ini adalah negara yang cukup tangguh dan bagus untuk menguji mental pemain saat bertandang jauh dari pendukung setia.

"Saya ingin para pemain mampu untuk melaksanakan apa yang saya instruksikan di latihan ke pertandingan dan kami bisa memaksimalkan persiapan menuju pertandingan away yang jauh dari Indonesia," ujarnya.

Dalam lawatan ke Yordania, Simon McMenemy membawa 21 pemain. Ia mencoret empat nama yakni Ricardo Salampessy, Irfan Jaya, Teja Paku Alam serta Marc Klok yang belum rampung proses naturalisasinya.

Sebenarnya ada satu nama lainnya di Timnas Indonesia yang juga dipersiapkan untuk laga lawan Yordania yakni Stefano Lilipaly. Sayangnya, Fano tak bisa bergabung lantaran masih dalam tahap pemulihan cedera.