Liga Indonesia

4 Pemain Pilar ke Timnas, Robert: Harus Kerja Keras di Persib Bandung

Minggu, 9 Juni 2019 16:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemainnya saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemainnya saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Latihan sepak bola perdana Persib Bandung usai jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (08/06/19) sore tidak dihadiri oleh sejumlah pilar.

Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam lawatan ke Yordania untuk laga internasional FIFA. Timnas Yordania dan Vanuatu akan menjadi lawan tanding untuk skuat asuhan Simon McMenemy.

Sementara itu Gian Zola masih berada di Singapura usai membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Merlion Cup 2019. Meski gagal meraih titel juara, skuat Merah Putih masih akan bertanding menghadapi Timnas Filipina U-23 dalam upaya perebutan juara ketiga.

Lain halnya dengan striker asing Artur Gevorkyan yang turut dipanggil untuk memperkuat Timnas Turkmenistan. Pesepakbola 34 tahun itu akan ambil bagian dalam laga kualifikasi Euro 2020.

Meski menjadi beban tersendiri bagi pelatih Robert Rene Alberts, namun ia mengaku akan mengambil sisi positif dari banyaknya pemain Persib yang dipanggil ke Timnas.

“Pertama, bergabung dengan Timnas itu sangat bagus untuk pemain. Kedua, saya harap pemain bisa mengalami peningkatan, menambah pengalaman ke level yang lebih tinggi lagi,” ungkap Robert seperti dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih sepak bola asal Belanda itu kemudian mengharapkan anak asuhnya untuk bekerja keras ketika kembali ke klub, mengingat akan ada beberapa materi latihan yang terlewatkan oleh Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

“Ketika kembali, saya ingin mereka membawa pengalaman itu dalam bentuk kerja keras di Persib,” tambahnya.

Dalam waktu dekat skuat Persib Bandung akan menghadapi laga lanjutan Liga 1 2019 kontra Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/06/19).