Liga Indonesia

Melelahkan, Asisten Simon McMenemy Ceritakan Perjalanan Timnas ke Yordania

Minggu, 9 Juni 2019 13:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani
Timnas Indonesia senior saat usai latihan. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Timnas Indonesia senior saat usai latihan.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia akan menghadapi tuan rumah Yordania pada uji coba resmi berlabel FIFA Matchday di Stadion Internasional Amman pada Selasa (11/6/19).

Uji coba ini merupakan partai kedua Simon McMenemy setelah ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia. Mantan pelatih Bhayangkara FC ini sebelumnya berhasil membawa skuat Garuda menaklukkan Myanmar dengan skor 2-0 lewat gol Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic.

Melakoni laga tandang ke Yordania ternyata cukup menyita waktu dan melelahkan saat menuju ke salah satu negara di Timur Tengah tersebut. Hal ini diceritakan oleh asisten Simon McMenemy merangkap penerjemah, Bayu Eka, dalam akun Instagram pribadinya, @bangbes.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BAYU EKA S (@bangbes) on

Bayu yang dulu membantu Luis Milla saat menangani timnas ini bercerita bahwa perjalanan dari Jakarta menuju Yordania menghabiskan waktu 19 jam. Pesawat yang mereka tumpangi tak langsung mendarat di negara tujuan, melainkan transit terlebih dulu di Doha, Qatar.

Para punggawa Timnas Indonesia bertolak dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Sabtu (8/6/19) pagi. Mereka baru mendarat di Yordania tengah malam tadi dan langsung menuju hotel untuk beristirahat.

Para pemain memiliki waktu sekitar dua hari untuk beradaptasi dengan cuaca dan lapangan yang akan digunakan pada laga esok lusa. Menghadapi Yordania, diharapkan skuat Garuda mampu tampil maksimal karena kemenangan atau hasil imbang akan memperbaiki peringkat di tabel ranking FIFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%