Bola Internasional

Segera Jamu Indonesia, Timnas Yordania Alami Kedodoran Fisik Pasca-Ramadan

Minggu, 9 Juni 2019 10:10 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Timnas Yordania selebrasi usai mengalahkan Suriah di Piala Asia 2019. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Yordania selebrasi usai mengalahkan Suriah di Piala Asia 2019.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Yordania akan menghadapi Indonesia dalam pertandingan uji coba berlabel FIFA Matchday di Stadion Amman, Selasa (11/6/19). Menjelang laga, tim tuan rumah terkendala kondisi fisik pemain.

Pelatih Vittal Borkelmans mengatakan bahwa anak asuhnya belum berada di kondisi fisik terbaik setelah Bulan Ramadan dan Idul Fitri. Itulah alasan mereka kalah telak 1-5 dari Slovakia, Sabtu (8/6/19), meski sempat unggul 1-0 di babak pertama.

"Menampilkan permainan terbaik selama Bulan Ramadan dan dalam beberapa hari pertama Idul Fitri itu sangat sulit," kata Vital di laman resmi Federasi Sepak Bola Yordania (JFA).

"Kami menempatkan hal ini dalam perhitungan kami sebelum tim yang kuat di rumah, tetapi dengan penurunan fisik dan kurangnya fokus saya pikir kekalahan dari Slovakia masih masuk akal," imbuhnya.

Meski demikian, Vital akan segera memperbaiki kekurangan tim ketika menghadapi timnas Indonesia dan sebelum terjun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami akan berbenah dan meningkatkan indeks kesiapan untuk mencapai level yang diperlukan sebelum bergulirnya Kualifikasi Piala Dunia 2022," terang pelatih asal Belgia itu.

Berikut daftar pemain Timnas Yordania yang dipanggil untuk menghadapi Indonesia.

Kiper: Amer Shafi, Moataz Yassin, Ahmed Abdel-Sattar, Abdallah Al-Fakhouri

Bek: Tareq Khattab, Yazan Abu Arab, Feras Shelbaieh, Bara’ Marei, A Saghayer, Salim Obeid, Salem Alajalin, Ihsan Hadad

Gelandang: Baha’ Abdel-Rahman, Khalil Bani Attiah, M Khair Allah, Musa Al-Taamari, Ahmed Samir, Saeed Murjan, Yousef Al-Rawashdeh, Yaseen Al-Bakhit, Omar Hani, Ahmad Ersan, Mussab Al-Laham, M Abu Zrayq.

Penyerang: Baha’ Faisal, Hamza Al-Dardou.