Bursa Transfer

Bale Bisa Jadi 'Tumbal' Real Madrid yang Tak Punya Dana Datangkan Pogba

Minggu, 9 Juni 2019 17:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images / GettyImages
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, yang diminati Manchester United bisa saja merapat ke Old Trafford sebagai tumbal seorang Paul Pogba. Quality Sport Images / GettyImages. Copyright: © Quality Sport Images / GettyImages
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, yang diminati Manchester United bisa saja merapat ke Old Trafford sebagai tumbal seorang Paul Pogba. Quality Sport Images / GettyImages.

INDOSPORT.COM - Untuk memperkuat daya serang tim di musim depan, Manchester United bisa mendapatkan Gareth Bale sebagai kesepakatan jika melepas Paul Pogba ke Real Madrid. 

Seperti dikutip dari laman The Sport Review, Real Madrid masih ingin mendapatkan Pogba karena ingin mengulang kesuksesan yang sama usai berhasil mendatangkan Eden Hazard. 

Dengan kedatangan Pogba, bisa jadi membuat Bale semakin tersisih di tim utama. Real Madrid yang ingin mengambil keuntungan dari situasi tersebut kabarnya menyertakan Bale dalam bagian dari proposal tawaran ke Manchester United. 

Demi mengamankan tanda tangan Pogba, Los Blancos harus membayar biaya transfer sebesar Rp2,35 triliun sebagai mahar bagi Setan Merah yang mengikat Pogba dengan kontrak hingga Juni 2021 mendatang. 

Namun, biaya transfer yang cukup besar itu bisa dipangkas hingga setengah bila mereka menyertakan Bale sebagai bagian dari perjanjian transfer. 

Bale yang kini telah memasuki usia 29 tahun itu mencetak delapan gol dan membuat tiga assist dalam 29 pertandingan LaLiga Spanyol musim lalu. 

Sementara itu, Pogba sendiri diyakini tak lagi betah di Manchester United, terlebih lagi klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut akan bermain di tiurnamen sepak bola Liga Europa karena tak lolos ke Liga Champions 2019/20.