Bola Internasional

Final UEFA Nations League Belanda vs Portugal, Pelatih Persib Cuek

Minggu, 9 Juni 2019 16:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih asing asal Belanda yang menukangi Persib Bandung untuk kompetisi Shopee Liga 1 2019, Robert Rene Alberts mengaku cuek saat negaranya melaju ke final UEFA Nations League. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih asing asal Belanda yang menukangi Persib Bandung untuk kompetisi Shopee Liga 1 2019, Robert Rene Alberts mengaku cuek saat negaranya melaju ke final UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM – Pelatih asing asal Belanda yang menukangi Persib Bandung untuk kompetisi Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia), Robert Rene Alberts mengaku cuek saat timnas Belanda melaju ke final UEFA Nations League.

Seperti diketahui Belanda melaju ke partai final usai menumbangkan timnas Inggris dengan skor 3-1 pada laga sebelumnya. Anak asuh Ronald Koeman kemudian berhadapan dengan timnas Portugal di laga puncak, hari ini, Minggu (09/06/19) malam atau Senin dinihari.

Namun meski menorehkan prestasi gemilang di tahun 2019, Robert mengaku tidak masalah jika Belanda akan menang atau kalah saat menghadapi perlawanan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan malam nanti.

“Saya rasa terlalu banyak (agenda) sepak bola. Sudah ada Piala Eropa yang merupakan ajang terbaik bagi negara yang berada di Eropa,” ungkap Robert usai melakoni pemusatan latihan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (09/06/19) seperti dilansir dari laman Simamaung.

Sebagai pelatih berpengalaman, Robert juga tidak terlalu antusias saat tim nasional dari negaranya menghadapi ajang UEFA Nations League, lantaran cukup menyita waktu para pemain dalam jeda kompetisi.

“Kalian bisa melihat beberapa pemain terlihat kekelahan serta butuh istirahat. Saya pikir mungkin butuh bagi pemain di bulan Juni beristirahat karena tahun ini tidak ada Piala Dunia atau Piala Eropa.”

“Saya tidak bisa memberi banyak komentar soal Belanda melawan Portugal, tetapi kita lihat bagaimana keseriusan pemain paska melakoni musim yang panjang,” pungkasnya.