Bola Internasional

Hasil Pertandingan Merlion Cup 2019 Timnas Indonesia U-23 vs Filipina: Garuda Pesta Gol

Minggu, 9 Juni 2019 17:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sports Asia
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih gelar juara tiga Merlion Cup 2019. Copyright: © Fox Sports Asia
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih gelar juara tiga Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan perebutan peringkat ketiga Merlion Cup 2019 antara Timnas Indonesia vs Filipina, Minggu (09/06/19) sore WIB. Skuat Garuda pesta lima gol tanpa balas dan raih gelar juara tiga.

Dalam pertandingan sepak bola yang berlangsung di stadion Jalan Besar, Singapura tersebut, Timnas Indonesia U-23 tampil percaya diri dan terlihat mengincar gol cepat sejak peluit awal dibunyikan.

Bahkan saat laga belum genap berjalan 10 menit, Skuat Garuda muda telah mendapat dua peluang emas yang salah satunya berhasil berbuah gol untuk keunggulan Timnas Indonesia di babak pertama.

Sayangnya meski mendapatkan banyak peluang di babak pertama, hanya satu gol yang berhasil diciptakan para punggawa Timnas Indonesia U-23 selama 45 menit pertama.

Selepas jeda, Timnas Indonesia tetap bermain menekan namun lebih tenang dalam menyelesaikan berbagai peluang di kotak penalti Filipina.

Imbasnya anak asuh Indra Sjafrie tersebut sukses menambah empat gol tambahan, bahkan saat babak kedua baru berjalan dua menit skuat Garuda langsung bisa mencetak gol.

Lebih lengkapnya berikut ulasan pertandingan perebutan tempat ketiga Merlion Cup 2019 antara Timnas Indonesia vs Filipina, Minggu (09/06/19) sore WIB.

Babak Pertama
Berkaca pada pertandingan perdana, pelatih Indra Sjafri melakukan sejumlah perubahan termasuk memainkan Muhammad Rafli sebagai ujung tombak sejak awal laga. 

Perubahan tersebut berbuah manis, M.Rafli berhasil mencetak gol pada menit ke-6. Berawal dari pergerakan Sani Rizky di sisi kanan, sang pemain berhasil masuk hingga kotak 16 dan memberikan umpan silang yang sukses dimaksimalkan M.Rafli di depan kotak penalti Filipina.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Selepas gol, Timnas tampil sangat impresif, menit-11 kembali sebuah pergerakan dari sisi kanan mampu menyulitkan lini pertahanan Filipina, sayang bola umpan silang Skuat Garuda tak bisa dimaksimalkan oleh para penyerangnya.

Menit ke-15 terjadi kemelut di depan gawang Filipina, namun ketidak tenangan pemain Timnas membuat bola berhasil diamankan penjaga gawang.

Dalam kurun waktu 16 menit laga berjalan, Timnas U-23 benar-benar memborbardir lini pertahanan Filipina, sayang tak ada gol tambahan yang terjadi dari berbagai peluang tersebut.

Menit ke-30, M.Rafli hampir menggandakan keunggulan Timnas andai sontekannya di depan gawang tak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Filipina dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Gian Zola sempat mencetak gol semenit berselang, sayang hakim garis mengangkat bendera dan menganulir gol tersebut. Skor tak berubah, masih 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Menjelang akhir pertandingan babak pertama, baik Filipina dan Timnas Indonesia sama-sama melancarkan serangan namun tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.