Bola Internasional

Kapten Thailand U-23 Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia U-23

Minggu, 9 Juni 2019 13:19 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek sekaligus kapten Timnas Thailand U-23, Saringkan Promsupa, mengungkap rahasia sukses membungkam Timnas Indonesia pada laga perdana Merlion Cup 2019. Pressure ketat disebut sebagai kuncinya.

Thailand berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Timnas Indonesia U-23 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Jumat (07/06/19). Bahkan, skuat Gajah Perah sudah unggul dua gol ketika waktu baru berjalan 12 menit.

Gol pertama dilesakkan Saringkan Promsupa melalui eksekusi titik putih, sementara gol kedua lahir dari sepakan Ekanit Panya. Skuat sepak bola besutan Indra Sjafri hanya mampu membalas satu gol pada menit ke-42 melalui Witan Sulaeman.

Menurut Saringkan Promsupa, keberhasilan Thailand mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dikarenakan sukses menjalankan strategi Alexandre Gama di babak pertama.

Thailand menerapkan pressure ke daerah pertahanan Indonesia sejak menit awal. Hal itu membuat Witan Sulaeman cs kerap kehilangan bola dan keceplosan dua gol.

"Kami memenangkan pertandingan pertama karena instruksi pelatih Gama. Kami diperintahkan untuk menekankan di atas garis, menyebabkan Indonesia kehilangan bola dan kami mendapat dua gol di awal pertandingan," kata Promsupa, dikutip dari laman berita olahraga Siamsport.

Kemenangan itu membuat Thailand berhasil melaju ke final Merlion Cup 2019 dan menantang tuan rumah Singapura di Stadion Jalan Besar, Kallang, Minggu (09/06/19). Sementara Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina untuk memperebutkan tempat ketiga.