Bola Internasional

3 Fakta Giulia Gwinn, Bidadari Penyelamat Timnas Jerman di Piala Dunia 2019

Minggu, 9 Juni 2019 10:15 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter @DFB_Team_EN
Pemain timnas Jerman Wanita, Giulia Gwinn, menerima penghargaan Man of the Match. Copyright: © Twitter @DFB_Team_EN
Pemain timnas Jerman Wanita, Giulia Gwinn, menerima penghargaan Man of the Match.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Jerman sukses meraih poin penuh pertama mereka di ajang Piala Dunia Wanita 2019 saat berhadapan dengan China, Minggu (9/6/19) dini hari WIB. Gelandang Giulia Gwinn menjadi pahlawan kemenangan tim berkat gol semata wayangnya.

Sepanjang pertandingan, Jerman yang telah menjuarai ajang ini sebanyak dua kali sukses menguasai jalannya laga yang dimotori oleh sang penyerang, Alexandra Popp.

China sendiri tak diam begitu saja. Beberapa kali Tim asuhan Jia Xiuquan ini melancarkan serangan demi serangan. Sayang, Almuth Schult yang berada di bawah mistar gawang Jerman mampu tampil apik sepanjang 90 menit.

Saat pertandingan mulai menunjukan tanda-tanda akan berakhir sama kuat, Giulia Gwinn berhasil menjadi pahlawan untuk Jerman melalui sepakannya dari luar kotak pinalti di menit ke-65. Golnya ini menjadi gol satu-satunya di laga pembuka grup B.

Untuk kesekian kalinya Gwinn berhasil menunjukan kehebatannya dalam merobek jala gawang lawan. Gelandang berusia 19 tahun ini memang seringkali menjadi pemecah kebuntuan untuk timnas Jerman dalam sejumlah pertandingan.

Menariknya, selain piawai mencetak gol, Gwinn turut memiliki sederetan fakta dalam karier sepak bolanya. Apa saja? Berikut tiga fakta mengenai Gwinn, gelandang masa depan Timnas Jerman, yang berhasil dirangkum INDOSPORT.

1. Rekor Selalu Mencetak Gol di 6 Ajang Berbeda

Walau masih berusia 19 tahun, Gwinn nyatanya sukses memukau mata penikmat sepak bola dunia berkat kehebatannya dalam mencetak gol. Menariknya, posisi sang pemain bukanlah seorang penyerang, melainkan gelandang.

Hal ini tentu saja mengundang decak kagum para penonton, terlebih saat mengetahui Gwinn ternyata telah menciptakan rekor yang sekiranya sulit untuk diikuti atau dilewati, yaitu konsisten dalam mencetak gol dalam enam kompetisi yang berbeda secara berturut-turut.

Rekor tersebut dimulai kala Gwinndi ajang Piala Euro U-17 2015. Catatan tersebut pun berlanjut di tahun berikutnya pada ajang yang sama, lalu Piala Dunia U-17 2016 hingga yang terbaru Piala Dunia Wanita 2019. Menariknya, rekor ini ia ciptakan sebelum usianya memasuki 20 tahun.

2. Golf Menjadi Pelarian Gwinn dari Sepak bola

Walau telah memilih sepak bola sebagai kariernya, Gwinn ternyata turut menggemari olahraga lain, yaitu golf. Hal ini diketahui saat melihat unggahan-unggahannya dalam akun pribadi Instagramnya seperti yang satu ini.

Dengan rok pendek dan baju berwarna putih ditambah kacamata yang menyantol. Gwinn tampak sedang mengambil ancang-ancang untuk mengeksekusi bola golf yang ada di depannya.

"Menikmati minggu terakhir di Freiburg," tulis Gwinn.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Giulia Gwinn (@giuliagwinn) on

3. Memiliki Potensi Sebagai Model

Selain sukses memikat kaum adam dengan permainannya yang cantik. Gwinn juga berhasil memikat para penggemarnya dengan keindahan wajahnya. 

Tak sedikit yang beranggapan bahwa wanita 19 tahun ini lebih cocok menjadi seorang model dibandingkan menjadi pesepak bola profesional. Terlebih ketika Gwinn membagikan momen-momennya kala mengisi salah satu iklan dari apparel ternama, Nike.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Giulia Gwinn (@giuliagwinn) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%