Bursa Transfer

Kondisi AC Milan Tak Kondusif, Atletico Madrid Optimistis Dapatkan Suso

Minggu, 9 Juni 2019 19:07 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MIGUEL MEDINA/AFP/Getty Images
Bintang AC Milan, Suso (belakang) menjadi incaran terbaru Atletico Madrid. MIGUEL MEDINA/AFP/Getty Images. Copyright: © MIGUEL MEDINA/AFP/Getty Images
Bintang AC Milan, Suso (belakang) menjadi incaran terbaru Atletico Madrid. MIGUEL MEDINA/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Atletico Madrid merasa optimistis bisa mendatangkan Suso dengan memanfaatkan kondisi AC Milan yang tengah dibayang-bayangi Financial Fair Play (FFP).

Hukuman yang membayangi AC Milan akibat FFP membuat Rossoneri harus membuang beberapa pemainnya termasuk Suso. Hal ini membuat Atletico Madrid kian percaya diri untuk mendapatkan tanda tangan penyerang asal Spanyol tersebut.

Dilansir dari laman berita sepak bola Calciomercato, klub berjuluk Los Rojiblancos ini telah melayangkan tawaran sebesar 40 juta euro (sekitar Rp645 miliar) demi mendapatkan tanda tangan pemain bernama lengkap Jesus Joaquín Fernandez Saenz de la Torre tersebut. 

Keinginan Atletico Madrid untuk mendapatkan Suso nampaknya akan terealisasi setelah AC Milan gencar ingin menjual beberapa pemainnya. Selain nama di atas, ada beberapa pemain lain yang masuk dalam daftar jual seperti Hakan Calhanoglu, Fabio Borini, Samu Castillejo, dan Diego Laxalt.

Khusus untuk Suso, sebenarnya AC Milan tengah mengupayakan kontrak baru untuk bintangnya tersebut. Namun, negosiasi kedua belah pihak menemui jalan buntu.

Akan tetapi, banyak pihak yang sudah menduga-duga bahwa performa menanjak mantan pemain Liverpool ini jadi alasan utama namanya diisukan akan hengkang.

Bagi Atletico Madrid, kedatangan Suso tentu akan menambah daya gedor Los Rojiblancos setelah salah satu megabintang mereka, Antoinne Griezmann, dipastikan hengkang dari Wanda Metropolitano.

Selain itu, Diego Costa juga diisukan akan berlabuh ke Italia dan bergabung dengan Napoli. Suso pun dipercaya bisa menjadi harapan baru bagi Atletico Madrid jika nanti kehilangan dua bintang besarnya itu.

1