Liga Indonesia

Masih Ingat Elie Aiboy Eks Gelandang Timnas? Begini Kondisinya Sekarang

Minggu, 9 Juni 2019 18:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alchetron
Legenda Timnas Indonesia, Elie Aiboy. Copyright: © Alchetron
Legenda Timnas Indonesia, Elie Aiboy.

INDOSPORT.COM - Nama Elie Aiboy pernah begitu terkenal di sepak bola Indonesia. Pemain kelahiran Jayapura, 20 April 1970 itu merupakan salah satu pemain sayap terbaik yang pernah dimiliki timnas. 

Bersama Timnas Garuda, Elie bermain sebanyak 48 kali dan mencetak delapan gol. Ia pun telah terlibat dalam banyak turnamen yang diikuti Indonesia seperti Piala AFF dan juga Piala Asia. 

Di level klub, ia juga pernah membela banyak tim Tanah Air seperti Persija Jakarta, Persipura, Arema, smapai Semen Padang. Bahkan, ia pernah bermain juga di klub Malaysia, Selangor FA. 

Dari semua nama-nama tersebut mungkin Semen Padang dan Selangor adalah yang paling berkesan. Elie Aiboy tercatat membela Semen Padang dalam dua periode, yakni tahun 1999-2002 dan 2010-2013. 

Di Semen Padang, ia meraih gelar IPL 2011/12. Sementara di Selangor, ia dikenang sebagai legenda karena mengantarkan klub meraih treble dengan menjuarai Malaysia Premier League, Malaysia FA Cup, dan Malaysia Cup pada 2005. 

Kini, setelah sekitar empat tahun pensiun sebagai pemain profesional, Elie Aiboy ternyata tetap tak meninggalkan dunia sepak bola. Pada 2017 sampai 2018 lalu, ia sempat membesut klub Lampung FC di Liga Nusantara. 

Dalam satu tahun belakangan, Elie lebih sering bermain dalam pertandingan-pertandingan amal. Hal ini diketahui melalui postingan di instagram pribadinya @elie8aiboy.

Teranyar, ia mengunggah foto ketika bermain bersama mantan pemain-pemain Semen Padang. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Basobok dengan adiak adiak Ex Semen Padang 🔥🔥🔥 📷: @ranggapramitra11

A post shared by Elie AIboy (@elie8aiboy) on

Elie juga tak segan membagikan kehidupan keluarganya di intagram. Pada Desember 2018, ia mengunggah fotonya tengah bersama dengan sang anak bungsu, Grecylia Aiboy. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Potong rambut pertama kali ,anaku yang paling bungsu Grecylia Aiboy

A post shared by Elie AIboy (@elie8aiboy) on

Pada lebaran tahun ini, Elie dan segenap keluarganya juga memberikan ucapan selamat yang ia unggah di instagram. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🙏🏻🙏🏻🙏🏻

A post shared by Elie AIboy (@elie8aiboy) on