Liga Indonesia

Tak Ada Lerby Eliandry dalam Latihan Perdana Borneo FC, Ada Apa Gerangan?

Minggu, 9 Juni 2019 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© borneofc
Striker andalan Borneo FC, Lerby Eliandry. Copyright: © borneofc
Striker andalan Borneo FC, Lerby Eliandry.

INDOSPORT.COM - Borneo FC tak ingin berlama-lama meliburkan pemain di jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019. Sejak Sabtu (9/6/19) pagi, mereka telah menjalani pemusatan latihan di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan dipimpin langsung oleh pelatih Roberto Mario Carlos Gomez.

Dalam latihan tersebut, tak nampak kiper muda Nadeo Argawinata, sebab ia masih berada di Singapura membela tim nasional Indonesia U-23 yang berlaga di kompetisi Merlion Cup 2019.

Selain itu, striker Lerby Eliandry juga masih belum bergabung lantaran masih berada di Sulawesi dengan alasan urusan keluarga. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

“Yang masih absen saat ini hanya Lerby. Dia meminta izin untuk menghadiri acara pemakaman kakeknya di Toraja,” ucap Amir seperti dilansir dari laman resmi klub.

Namun, latihan perdana Sabtu kemarin hanya diisi dengan pemulihan kondisi fisik setelah para pemain mendapat jatah libur lebaran dan jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Kondisi pemain setelah libur tergolong oke. Mereka juga bisa melahap latihan dua sesi, pagi dan sore yang diberikan. Latihan ini sebenarnya melanjutkan program yang sempat diberikan oleh Rodrigo (pelatih fisik) kepada pemain di rumah masing-masing selama liburan,” pungkasnya.

Dalam waktu dekat, Borneo FC akan menghadapi laga penting menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, Minggu (23/6/19). Laga ini menjadi kesempatan untuk merangkak ke papan atas klasemen setelah sebelumnya hanya mampu meraih empat poin dari tiga laga.