Bola Internasional

Menganggur 2,5 Tahun, Mantan Striker Jangkung Arsenal Putuskan Pensiun

Minggu, 9 Juni 2019 09:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Marouane Chamakh saat masih berseragam Arsneal. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Marouane Chamakh saat masih berseragam Arsneal.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Arsenal, Marouane Chamakh, telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola usai tidak bermain selama sekitar 2,5 tahun.

Keputusan mantan pemain tim nasional Maroko itu dikarenakan dirinya tidak lagi mendapatkan klub sepak bola sebagai tempat mencari nafkah hingga saat ini.

"Keputusan saya sudah bulat. Saya menyatakan bahwa saya benar-benar memutuskan pensiun dari sepak bola profesional," ujar Chamakh dilansir situs berita olahraga BBC Sport.

Pemain berusia 35 tahun itu sempat memperkuat Arsenal selama tiga musim pada periode 2010-2013. Dirinya sempat 40 kali tampil dan mencetak delapan gol di Liga Primer Inggris.

Chamakh sempat beberapa kali berpindah klub setelah kariernya kurang mentereng di Arsenal, seperti West Ham dan Crystal Palace. Striker berpostur jangkung dan terkenal jago duel udara ini seperti kehilangan taji usai meninggalkan raksasa Ligue 1 Prancis, Bordeaux (2002-2010).

Dilansir situs Transfermarkt, ketika bersama Crystal Palace, striker ini rupanya tidak bisa terlalu berkontribusi pada tim. Musim 2014/15 dirinya hanya bisa mencetak empat gol dan satu assist saja meskipun telah tampil 20 kali.

Belakangan, Marouane Chamakh tidak mendapat klub saat kontraknya berakhir. Dia sempat kembali bermain bersama Cardiff, namun lagi-lagi dia gagal membantu tim saat menjamu Brighton & Hove Albion yang berakhir imbang tanpa gol pada 2016 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%