Bola Internasional

Tak Diinginkan Skuat Barcelona, Antoine Griezmann Merapat ke PSG?

Senin, 10 Juni 2019 02:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Fox Sports Asia
Antoine Griezmann dikabarkan malah akan berlabuh ke Paris Saint-Germain. Copyright: © Fox Sports Asia
Antoine Griezmann dikabarkan malah akan berlabuh ke Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COMAntoine Griezmann dikabarkan akan merapat ke Paris Saint-Germain (PSG). Hal tersebut terjadi akibat sang pemain ‘tak diinginkan’ kehadirannya oleh Barcelona serta belum kunjung jelasnya proses transfernya ke Blaugrana.

Dilansir dari media sepak bola Sport English, PSG sedang bergerak cepat mencari pengganti striker Edinson Cavani yang telah berusia 32 tahun. Griezmann dikabarkan telah bertemu dengan petinggi klub PSG, Nasser Al-Khelaifi, dan membuat kesepakatan transfer.

Jika Griezmann bergabung ke Les Parisiens, kekuatan tim juara Ligue 1 itu akan semakin mengerikan. Griezmann akan bertandem dengan Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan jika kedua nama terakhir tidak meninggalkan Parc des Princes pada musim panas ini.

Pilihan Griezmann untuk membela klub asal Prancis itu pun merupakan salah satu yang realistis. Pasalnya, gelontoran dana dari sang pemilik tidak bisa diremehkan sama sekali. Hal itu terjadi ketika PSG memecahkan rekor transfer dunia atas nama Neymar pada 2017/18 lalu dengan harga mencapai 222 juta euro (3,58 triliun rupiah).

Griezmann juga tidak perlu menunggu terlalu lama usai mengumumkan hengkangnya dari Atletico Madrid beberapa waktu lalu. Ia sendiri membuat video pernyataan tersebut pada pertengahan Mei 2019 lalu ketika musim LaLiga 2018/19 masih berlangsung.

Di sisi lain, Barcelona baru akan membayar klausul penebusan otomatis Griezmann seharga 120 juta euro (sekitar 1,93 triliun rupiah) pada 1 Juli 2019 mendatang. Dengan kata lain, segala bentuk kesepakatan transfer baru akan terjadi setelah tanggal tersebut.

Selain itu, beberapa pemain Barcelona dan sebagian suporter dikabarkan tidak menginginkan kehadiran Griezmann di ruang ganti Barcelona. Pesepak bola peraih juara dunia 2018 itu dianggap tidak cocok dengan gaya bermain tim asal Catalan itu.