Liga Indonesia

Netizen The Jakmania Samakan Pelatih Barunya dengan Stefano Cugurra Teco

Minggu, 9 Juni 2019 20:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mundo Deportivo
Julio Banuelos Saez disamakan The Jakmania dengan pelatih Persija terdahulu, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Mundo Deportivo
Julio Banuelos Saez disamakan The Jakmania dengan pelatih Persija terdahulu, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM – The Jakmania ‘menyamakan’ pelatih barunya, Julio Banuelos Saez, dengan Stefano Cugurra Teco. Nama terakhir merupakan pelatih Persija Jakarta sebelumnya yang sukses memberikan gelar juara Liga 1 2018.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan terbaru Persija di akun resminya, @persijajkt. Menurut akun @ryanlana_, penunjukan Julio yang membuat ragu banyak pihak serupa dengan saat pertama kali Teco diperkenalkan sebagai pelatih Persija.

“Dulu sewaktu Teco diperkenalkan juga banyak yang ragu. Tapi giliran berprestasi baru banyak yang menyanjung. Biasakan berpikir positif sejak dini. Kalau merasa dia (Julio) bukan pelatih yang bagus, coba tunjukkan saja diri kalian,” ujar akun tersebut di kolom komentar akun Persija.

Stefano Cugurra Teco sendiri tidak langsung membantu Persija meraih gelar juara pada musim 2017. Macan Kemayoran hanya berhasil finish di posisi empat besar. Namun, pelatih sepak bola asal Brasil itu mampu membawa Persija kembali meraih juara di kasta tertingga liga Indonesia sejak musim 2001 di musim keduanya.

Adapun akun @giono9999 menimpali dengan pernyataan optimistis mengingat pengalaman Julio yang pernah ikut menangani Timnas Indonesia U-23. “Beliau sudah tahu suasana dan atmosfer sepak bola Indonesia. Semoga para pemain bersedia mengikuti arahan dan strategi yang disiapkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Julio Banuelos sendiri baru diperkenalkan secara resmi pada Sabtu (08/06/19) kemarin. Pengumuman bergabungnya mantan pelatih Deportivo Alaves itu sekaligus mengakhiri rumor bergabungnya Luis Milla ke klub sepak bola asal Jakarta itu.

Eks pesepak bola jebolan akademi Real Madrid itu sendiri mendapatkan pujian dari pemain Timnas Indonesia, Ryuji Utomo Prabowo. Menurut Ryuji, Julio Banuelos memberikan perbaikan dari segi intelektual pemain dan ia yakin Persija mampu berbicara banyak di ajang Shopee Liga 1 2019.