Liga Indonesia

Walaupun Terpuruk, Klub Ini Kirim Pemain Terbanyak di Timnas Indonesia

Minggu, 9 Juni 2019 12:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani
Timnas Indonesia senior saat usai latihan. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Timnas Indonesia senior saat usai latihan.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Yordania pada uji coba resmi yang masuk dalam kalender FIFA pada Selasa (11/6/2019) di Stadion Internasional Amman.

Pertandingan sepak bola uji coba ini merupakan partai kedua Simon McMenemy setelah ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia. Mantan pelatih Bhayangkara FC ini sebelumnya berhasil membawa skuat Garuda menaklukkan Myanmar dengan skor 0-2 lewat gol Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic.

Menghadapi negara asal Timur Tengah pada esok lusa, pelatih sepak bola berusia 41 tahun tersebut membawa 21 pemain Timnas Indonesia.

Persija Jakarta menjadi klub yang paling banyak menyumbang pahlawan lapangan hijaunya dengan jumlah empat orang. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan.

Walaupun saat ini Macan Kemayoran tengah terpuruk di Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi satu poin dari tiga laga tak membuat Simon McMenemy ragu memanggil empat orang tersebut.

Keempat pemain sepak bola idola The Jakmania ini padahal belum bisa berbuat banyak di kompetisi domestik, praktis hanya Riko Simanjuntak yang telah menciptakan satu assist.

Di bawah Persija, Madura United menjadi klub terbanyak kedua yang mengirim pemainnya saat Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania. Punggawa Laskar Sapeh Kerrab yang mendapat kesempatan menerima panggilan Simon McMenemy yakni Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Beto Goncalves

Para punggawa Timnas Indonesia tersebut diharapkan mampu memberi penampilan terbaik saat menghadapi Yordania. Pasalnya jika mampu meraih kemenangan akan berdampak di peringkat FIFA karena merupakan uji coba resmi.