Bola Internasional

Ditanya soal Ballon d'Or, Ini Jawaban Santai Cristiano Ronaldo

Senin, 10 Juni 2019 17:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Cristiano Ronaldo saat sukses membawa Portugal memenangkan gelar UEFA Nations League. Robbie Jay Barratt/GettyImages. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Cristiano Ronaldo saat sukses membawa Portugal memenangkan gelar UEFA Nations League. Robbie Jay Barratt/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, turut mengomentari perihal namanya yang mungkin tidak begitu diunggulkan untuk meraih Ballon d'Or.

Ronaldo sendiri baru saja membawa Portugal meraih gelar UEFA Nations League yang diselenggarakan pada hari Senin (10/06/19) dini hari WIB. Hasil ini pun menambah raihan gelarnya musim ini.

Dilansir dari Gazetta dello Sport, Ronaldo mengaku tak peduli dengan Ballon d'Or dan lebih menyoroti apa yang telah ia raih selama kariernya. Secara khusus, ia menyebut dirinya sudah cukup puas dengan apa yang ia capai meski gagal membawa trofi Liga Champions 2018/19 bagi Juventus.

"Saya telah memenangi tiga trofi musim ini. Lalu apa lagi? Saya tidak tahu apa saya pantas meraih Ballon d'Or. Saya akan membiarkan kalian (pecinta sepak bola) menilainya. Saya tak ingin mengevaluasi diri sendiri," ujar Ronaldo.

Bahkan, Ronaldo membiarkan semua orang melihat apa yang telah ia lakukan selama kariernya dan statistik yang ia tunjukkan di setiap pertandingan. Ia tidak peduli dengan apa yang orang lain katakan termasuk soal gelar Ballon d'Or yang telah ia raih sebanyak lima kali tersebut.

"Dalam 16 tahun berkarier, angka-angka (statistik) menunjukkan segalanya. Yang terpenting, hanya apa yang saya perlihatkan kepada publik. Saya tak peduli dengan apa yang mereka katakan," imbuhnya.

Musim 2018/19 ini, Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya mencicipi gelar Serie A Italia bersama Juventus. Selain berhasil membawa Bianconeri meraih Scudetto, ia juga mengantarkan timnya itu memenangi Super Coppa Italia.