Liga Italia

Mengejutkan! Pelatih Real Madrid Hengkang ke Inter Milan

Senin, 10 Juni 2019 18:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Real Madrid ditinggal sosok pelatih fisiknya, Antonio Pintus. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Real Madrid ditinggal sosok pelatih fisiknya, Antonio Pintus.

INDOSPORT.COM – Pelatih fisik Real Madrid, Antonio Pintus, memutuskan untuk menerima tawaran Antonio Conte yang baru saja diresmikan sebagai pelatih kepala Inter Milan. Pintus akan meninggalkan Los Blancos setelah berada di sana sejak Juli 2016.

Pintus bergabung ke Real Madrid enam bulan setelah diangkatnya Zidane sebagai pelatih kepala pada 4 Januari 2016. Ia merupakan bagian dari kesuksesan Zidane dalam merengkuh tiga gelar Liga Champions beruntun.

Namun, Pintus kini malah memiliki hubungan buruk dengan Zidane. Dilansir dari situs Football Espana, hal tersebut mulai terjadi ketika Pintus memilih bertahan di Santiago Bernabeu kala Zidane memutuskan untuk pergi dan rehat sejenak pada Mei 2018.

Sepeninggal Zidane, Pintus bekerja di bawah pelatih Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Peran pria asal Italia di Los Blancos sendiri terbilang vital.

Setelah sempat ‘terpuruk’ kala bekerja di bawah Julen Lopetegui, kehebatannya diakui karena berhasil mengembalikan kondisi fisik para pemainnya ketika diasuh oleh Santiago Solari.

Eks pelatih kebugaran Juventus, Chelsea, West Ham United, dan AS Monaco ini sebenarnya masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020. Namun, ia lebih tertarik hengkang untuk menerima tawaran kerja sama Conte.

Dengan kepindahan ini, keduanya akan bereuni di bawah panji Nerazzurri. Conte merupakan sosok yang pernah Pintus latih kala masih berseragam Juventus. Kala itu, Pintus menjadi pelatih kebugaran I Bianconeri selama tujuh tahun (1991-1998).

Sementara itu, Real Madrid harus mencari sosok berpengalaman yang sepadan dengan Pintus. Hingga saat ini, belum diketahui siapakah yang akan menggantikan pelatih berusia 56 tahun itu.