Bola Internasional

Mereka yang Sukses di Real Madrid Usai Tinggalkan Premier League

Senin, 10 Juni 2019 17:37 WIB
Editor: Juni Adi
© Internet
Cristiano Ronaldo saat masih bermain untuk Real Madrid. Copyright: © Internet
Cristiano Ronaldo saat masih bermain untuk Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Setelah dalam beberapa musim terakhir tidak melakukan belanja pemain secara jor-joran di bursa transfer, kini Real Madrid sangat aktif mendatangkan sejumlah bintang ternama, salah satunya dari Premier League.

Sejauh jendela transfer musim panas ini, El Real sudah menghabiskan dana sebesar 210 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun untuk mendatangkan 3 pemain bintang, dari tiga kompetisi berbeda.

Mereka adalah Eder Militao yang didatangkan dari FC Porto sebesar 50 juta euro, Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt seharga 60 juta euro, dan teranyara adalah Eden Hazard dari Chelsea sebesar 100 juta euro.

Kedatangan nama terakhir cukup menyita perhatian, karena sudah sejak dua musim terakhir Hazard kerap dihubung-hubungkan kepindahannya ke Real Madrid.

Hal itu tidak lepas dari penampilan gemilangnya kala membela Chelsea, dalam kurun waktu 2012 hingga 2019. Total ia telah bermain sebanyak 352 pertandingan bersama The Blues, dan mencetak 110 gol serta 92 assist.

Namanya semakin bersinar kala ia menjadi bintang andalan Chelsea, dalam merebut beberapa gelar prestisius seperti Liga Primer Inggris, Liga Europa, dan Piala FA.

Eden Hazard berpeluang menambah pundi-pundi gelarnya usai gabung Real Madrid, karena umurnya tengah berada diusia emas sebagai pesepakbola yakni 28 tahun.

Selan itu, Hazard juga berpeluang mengikuti jejak pemain bintang sebelumnya yang mendulang sukses bersama Real Madrid usia meninggalkan Liga Primer Inggris. Siapa saja mereka?

1. David Beckham

David Beckham mendadak tenar di kalangan pecinta sepak bola Liga Inggris, setelah ia berhasil membawa Manchester United meraih treble winner (Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala FA) pada musim 1998/99.

Namanya kian melambung karena tampil memukau di setiap pertandingan bersama Manchester United di Premier League, karena kerap menciptakan assist dan gol-gol melalui tendangan bebas yang merupakan salah satu keahliannya.

Namun sayang, pada tahun 2003 Beckham terlibat konflik internal dengan pelatih United saat itu, Sir Alex Ferguson yang menyebabkan ia pindah ke Real Madrid dengan harga 25 juta euro.

Bermain di LaLiga, rupanya tidak membuat penampilan Beckham menurun. Kariernya justru menanjak bersama Real Madrid, hingga membuat namanya kian bersinar baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Empat musim bermain di Real Madrid, David Beckham belum mampu memberikan banyak gelar. Ia hanya bisa mempersembahkan 1 trofi LaLiga, dan 1 Piala Super Spanyol sebelum akhirnya hijrah ke LA Galaxy tahun 2007.

Meski begitu, Beckham tetap meninggalkan kesan yang baik, karena ia bermain cukup apik selama di Real Madrid. Total, ia catatan159 penampilan dan mencetak 20 gol serta 48 assist.

2. Steve Mcmanaman

Sebelum David Beckham, Steve McManaman merupakan pesepak bola sukses yang mengukir sukses lebih dahulu bersama Real Madrid usai meninggalkan Liga Primer Inggris.

Ia hijrah ke Stadion Santiago Bernabue setelah dilepas Liverpool secara gratis pada tahun 1999. 

Pemain berposisi sebagai bek sayap itu membuat penampilan yang cukup mengesankan, dan berhasil mencuri perhatian para pendukung El Real.

Steve McManaman menikmati beberapa kesuksesan nyata bersama Real Madrid, diantaranya memenangkan 1 Piala Super Eropa, 2 gelar LaLiga, 2 Piala Super Spanyol, 2 trofi Liga Champions, dan 1 Piala Dunia Antarklub. 

Nama Steve McManaman akan selalu dikenang oleh para fans Real Madrid sebagai salah satu legenda mereka, berkat tendangan voli menakjubkannya di final Liga Champions melawan Valencia, pada tahun 2000.

Ia kemudian meninggalkan Real Madrid dengan catatan 158 penampilan dan 14 gol serta 20 assist, untuk menuju Manchester City.

3. Ruud Van Nistelrooy

Tahun 2006, Real Madrid kembali mendapatkan salah satu pemain bintang berkualitas dari Liga Primer Inggris. Dia adalah Ruud Van Nistelrooy.

Tampil gemilang bersama Manchester United, van Nistelrooy memutuskan hengkang ke Spanyol tahun 2006. Selama empat musim di sana, ia tetap subur dan menjadi striker andalan Real Madrid di lini depan.

Total pemain asal Belanda itu mencetak 64 gol dari 96 penampilannya, dan berhasil memenangkan sejumlah gelar seperti 2 LaLiga, dan 2 Piala Super Spanyol.

4. Luka Modric

Selanjutnya ada nama Luka Modric yang berhasil meraih sukses bersama Real Madrid, usai meninggalkan Liga Primer Inggris.

Di beli dari Tottenham Hotspur pada tahun 2012, Modric telah bermain sebanyak 303 di lini tengah El Real hingga saat ini, dan sudah mencetak 17 gol serta 47 assist. 

5. Xabi Alonso

Sebelum Luka Modric, gelandang yang lebih dahulu mendulang sukses di Real Madrid ada Xabi Alonso, yang didatangkan dari Liverpool pada tahun 2009 lalu dengan mahar 34 juta euro.

Pemain yang sudah pensiun dan kini berusia 37 tahun itu, mencatatkan penampilan 236 dan mencetak 6 gol serta 32 assist.

6. Cristiano Ronaldo

Dan yang paling sukses besar adalah Cristiano Ronaldo. Meninggalkan Manchester United di tengah kariernya yang menanjak tahun 2009, membuat kemampuan Ronaldo semakin terasah.

Delapan musim di Santiago Bernabue, Ronaldo berhasil memenangkan sejumlah gelar prestisius seperti Liga Champions, LaLiga, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa. Ia total bermain sebanyak 438 penampilan, dan mencetak 450 gol serta 131 asssist di semua ajang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%