Liga Indonesia

Sebelum Menjamu Bhayangkara FC, PSS Sleman Rancang Sekali Uji Coba

Senin, 10 Juni 2019 12:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menjelang laga final Liga 2. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menjelang laga final Liga 2.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali menjalani latihan rutin usai libur lebaran, Senin (10/6/19). Mereka bersiap diri menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan kelima Shoppe Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, 22 Juni mendatang.

Sejatinya, skuat asuhan Seto Nurdiyantoro dijadwalkan bertandang ke markas Madura United akhir pekan ini. Namun, laga itu diundur karena berbenturan dengan agenda pertandingan internasional berlabel FIFA Matchday tim nasional Indonesia.

Dengan jeda waktu sekitar 10 hari sebelum menjamu Bhayangkara, PSS ingin mematangkan persiapan secara maksimal, termasuk berencana sekali menggelar laga uji coba.

"Rencana uji coba memang ada uji coba di pertengahan pekan nanti, tapi hanya melawan tim-tim lokal yang tidak terlalu berat," kata Seto kepada INDOSPORT, Senin (10/6/19).

Pelatih berusia 45 tahun itu menilai latih tanding diperlukan untuk mengembalikan sentuhan bola dan atmosfer kompetisi pemain. Uji coba nanti diharapkan bisa semakin mematangkan permainan PSS sebelum meladeni Bhayangkara FC.

"Selama sepekan ke depan kami tingkatkan intensitas latihan. Ada beberapa kekurangan di laga sebelumnya yang harus segera dibenahi," tandas dia.

Sebagai tim promosi, PSS Sleman mengawali petualangan di Shopee Liga 1 2019 dengan meyakinkan. Mereka meraih sekali kemenangan atas Arema FC (3-1) serta mengimbangi Semen Padang (1-1) dan Persipura Jayapura (1-1).