Bola Internasional

Selangkah Lagi Manchester City Miliki Mantan Klub Diego Forlan

Senin, 10 Juni 2019 14:19 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City.

INDOSPORT.COM- Tersiar kabar bahwa klub sepak bola Manchester City tinggal selangkah lagi untuk mengakusisi klub India, Mumbai City FC. Kabar ini pertama kali diberitakan oleh salah satu media berita olahraga asal India, Khel Now.

Dilansir dari Fox Sports, salah seorang narasumber yang tidak mau disebutkan identitasnya telah mengungkapkan kepada Khel Now bahwa terdapat sebuah kesepakatan antara City Football Group (CFG) untuk mengakuksisi klub sepak bola yang bermarkas di Mumbai, India tersebut. 

"CFG sangat dekat untuk mengambil alih Mumbai City FC dan pembicaraan mereka telah memasuki final. Kesepakatan akan merubah dinamika sepak bola India," tutur sang narasumber.

Hal ini tentu saja semakin memperkuat rumor yang beredar dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, salah satu petinggi dari manajemen CFG, Ferran Soriano, mengakui bahwa mereka tengah mengincar pasar India sebagai salah satu negara untuk melebarkan bisnis mereka di industri sepak bola dunia.

"Kami memiliki ketertarikan pada sejumlah pasar dan negara yang memiliki hasrat tinggi dalam dunia sepak bola, seperti China dan India. Mungkin sajaa ada kesempatan lainnya di Asia."

"Kami sudah memantau India selama kurang lebih dua tahun. Saya katakan, tahun ini kami bisa saja menanamkan investasi di India," ucapnya seperti yang dilansir dari Fox Sports.

Mumbai City sendiri merupakan salah satu klub yang masih tergolong baru di dunia sepak bola India. Tercatat klub berwarna biru ini baru berdiri dari tahun 2014 silam, dan berada di pentas tertinggi sepak bola India selama dua tahun.

Menariknya, bila menilik lebih dalam lagi, ternyata Mumbai City bukanlah klub yang bisa dipandang remeh. Pasalnya terdapat beberapa pemain-pemain bintang yang pernah memperkuat Mumbai City, seperti Nicolas Anelka, Diego Forlan, hingga Freddie Ljunberg.

Andai Mumbai City benar-benar diakusisi oleh The Citizens, maka mereka akan menjadi klub sepak bola ketujuh yang tergabung dalam CFG. Sebelumnya terdapat New York City, Melbourne City, Yokohama F Marinos, Girona, Sichuan Jiuniu, dan Atletico Torque.