Liga Indonesia

Sudah Kenal Karakter Pemain, Julio Banuelos Yakin Bawa Persija Berjaya

Senin, 10 Juni 2019 11:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez. Copyright: © Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez.

INDOSPORT.COM - Setelah diperkenalkan sebagai pelatih baru Persija Jakarta pada Sabtu (8/6/19), Julio Banuelos Saez langsung memimpin latihan perdana pada hari itu juga di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur. 

Agenda tersebut juga merupakan latihan perdana bagi penggawa Persija setelah menjalani libur lebaran. Hampir semua pemain berpartisipasi, kecuali beberapa nama seperti Marko Simic dan Ismed Sofyan yang saat ini masih berada di kampung halaman masing-masing

Kemudian, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, dan Feby Eka Putra, belum terlihat lantaran sedang membela panji negara di pertandingan internasional berlabel FIFA Matchday.

Kendati demikian, Julio mengaku sudah mengetahui karakter seluruh pemain. Ia telah memperhatikan permainan tim dan merasa sangat puas dengan pemain yang ada sehingga yakin bisa membawa Persija ke jalur kemenangan.

"Saya sudah tahu tentang semua pemain. Saya saksikan pertandingan terakhir klub, dan saya sudah pernah melihat beberapa pemain ketika masih bertugas di timnas Indonesia. Kami punya banyak pemain bagus, saya harap hasilnya bisa lebih baik nanti," kata Banuelos.

Lebih lanjut, Banuelos menyatakan senang dengan antusiasme pemainnya saat latihan perdana selepas libur lebaran. Ia menilai kondisi fisik anak asuhnya tetap stabil meskipun baru saja menjalani libur cukup panjang.

"Saya kira respons semua pemain hari ini sangat baik dalam latihan. Saya melihat para pemain sangat antusias dan positif. Saya terkesan kondisi anak-anak sangat baik selepas menjalani liburan," pungkas pelatih berpaspor Spanyol itu.

Setelah resmi menangani Persija, Banuelos segera berhadapan dengan tantangan pertama, yakni melawan Persela Lamongan dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung akan berlangsung pada 22 Juni nanti. 

Setelahnya, Julio Banuelos Saez juga harus segera mempersiapkan tim menyambut pertandingan semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia kontra Borneo FC, 29 Juni mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%