Liga Indonesia

Tak Nyaman, Blitar United Enggan Disebut Sebagai Tim Satelit Persib di Liga 2

Senin, 10 Juni 2019 09:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Blitar United
Blitar United saat menjuarai Liga 3 2017. Copyright: © Blitar United
Blitar United saat menjuarai Liga 3 2017.

INDOSPORT. COM - Blitar United tampaknya merasa tidak nyaman disebut sebagai tim satelit Persib Bandung di Liga 2 2019. Mereka buru-buru membuat pernyataan yang seakan membantah kabar tersebut.

Kubu Blitar United akhirnya mulai menyatakan sikap terkait isu peralihan sebagai tim satelit Persib. Klarifikasi dilancarkan melalui akun Instagram resmi klub, @blitarunited.official.

Sekitar lima hari lalu, Blitar United mengunggah logo klub lengkap dengan latar belakang hitam. Mereka menegaskan bahwa pihak manajemen sebelumnya tidak pernah memberikan keterangan apa pun soal isu dijadikan tim satelit Persib.

"Pihak manajemen Blitar United tidak pernah menyampaikan statmen sehingga menimbulkan isu seperti yg beredar di medsos saat ini," tulis Blitar United.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by blitarunited (@blitarunited.official) on

Nama Blitar United belakangan memang sedang heboh di dunia maya. Klub asal Kota Patria ini kabarnya sudah dibeli sahamnya oleh manajemen Persib dan akan dijadikan sebagai tim satelit.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bahkan sudah melontarkan ucapan yang seakan mendukung kebenaran isu tersebut. Dia menjelaskan bahwa Blitar United sudah menjadi tim Bandung B dan kini sedang menjalani proses seleksi.

“Bandung B itu Blitar (United), sekarang jadi Bandung B di Liga 2 dan kini sudah mulai melakukan seleksi,” seperti dikutip dari situs Simamaung.

Namun, bila kembali lagi kepada bantahan Blitar United, terdapat kemungkinan isu tentang tim satelit Persib Bandung tidak benar sama sekali. Patut ditunggu bagaimana respons dari manajemen Pangeran Biru selanjutnya.