Liga Indonesia

Tertantang, Comvalius Siap Bawa Arema FC Kembali Berlaga di Kompetisi Asia

Senin, 10 Juni 2019 07:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang baru Arema FC saat diwawancarai wartawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang baru Arema FC saat diwawancarai wartawan.

INDOSPORT.COM - Performa yang berangsur meningkat tak ayal membuat Sylvano Comvalius semakin optimis untuk membawa Arema FC mencapai prestasi tinggi, yakni kembali berlaga di kompetisi antarklub Asia musim depan.

Arema memang sudah mulai kembali ke trek yang benar usai memutus tren kekalahan beruntun dalam dua pertandingan awal Shopee Liga 1 2019. Kemenangan 3-2 atas Persela Lamongan, 27 Mei lalu, menjadi raihan poin penuh pertama mereka musim ini.

Comvalius juga merindukan berselebrasi gol di Liga 1 bersama Arema. Dia baru mengemas satu gol sejauh ini, tepatnya saat timnya dipaksa keok dari PSS Sleman dalam pertandingan pembuka kompetisi, 15 Mei silam. 

"Tentu saja saya antusias menyambut target untuk membawa tim ini kembali ke kompetisi Asia," kata Comvalius di sebuah kesempatan interviu dengan INDOSPORT.

Target tinggi itu memang sudah ia ketahui sebelum merapat ke Arema meski pertimbangan utama Comvalius adalah kembali berlaga di Liga Indonesia setelah bersinar bareng Bali United dan meraih predikat top scorer pada edisi 2017.

"Saya sudah berbicara dengan Pak Ruddy Widodo (General Manager Arema) bahwa yang diinginkan tim ini hanya satu, yaitu lolos ke kompetisi Asia lagi setelah absen beberapa tahun," sambung pemain berdarah Belanda-Suriname tersebut.

Arema FC memang sudah lama mengincar satu tempat di kompetisi Asia. Menembus babak 16 besar Piala AFC 2014 adalah prestasi tim yang saat itu masih diperkuat nama-nama beken sekaliber Gustavo Lopez, Victor Igbonefo, dan Cristian Gonzales.