Liga Indonesia

Unik! Mangkir Latihan, 6 Pemain PSS Sleman Dihukum Pesta Barbeque

Senin, 10 Juni 2019 20:33 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Foto latihan perdana PSS Sleman usai libur lebaran di Lapangan Bercak, Berbah, Kabupaten Sleman, Senin (10/06/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Foto latihan perdana PSS Sleman usai libur lebaran di Lapangan Bercak, Berbah, Kabupaten Sleman, Senin (10/06/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali menggelar latihan rutin di Lapangan Bercak, Kabupaten Sleman, Senin (10/06/19). Latihan perdana usai libur lebaran itu langsung dipimpin pelatih kepala, Seto Nurdiyantoro.

Namun, enam pemain mangkir alias absen dalam agenda training itu. Mereka Jajang Sukmara, Nerius Alom, Ricky Kambuaya, Haris Tuharea, Rangga Muslim Perkasa, dan Irsan Lestaluhu.

Seto menyebut keenam pemain itu absen karena alasan berbeda-beda. Namun sebagian besar terkendala jadwal penerbangan.

"Tapi bagaimanapun itu bukan alasan. Sedari awal kami sudah ada kesepakatan soal hukuman bagi pemain yang terlambat latihan," kata Seto kepada awak media termasuk INDOSPORT.

"Mereka bilang ke saya absen latihan hanya hari ini. Besok sudah kembali bergabung," tambahnya.

Meski bakal mendapat hukuman, namun sanksi yang diberikan kepada enam pemain itu cukup unik. Mereka wajib menggelar acara pesta barbeque.

Menurut Seto, punishment itu sudah jadi tradisi timnya selama ini. Kemungkinan besar, acara bakar-bakaran itu akan berlangsung beberapa hari sebelum menjamu Bhayangkara FC.

"Jadi mereka nanti iuran membeli bahan untuk pesta barbeque untuk kami semua. Nanti acaranya di hotel saja," ujar mantan penyerang Timnas Indonesia itu.