Liga Indonesia

3 Wonderkid Persija dan 1 Gelandang Madura United Dipanggil ke Timnas U-19

Selasa, 11 Juni 2019 17:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Proses Seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang (25-04-2019). Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Proses Seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang (25-04-2019). Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-19 dilaporkan akan segera melakukan pemusatan latihan untuk persiapan menuju Piala AFF yang bergulir Agustus mendatang di Thailand.

Pelatih skuat Garuda Nusantara, Fakhri Husaini pun telah memanggil sejumlah nama untuk bergabung dalam latihan yang rencananya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Berkaitan dengan agenda Timnas U-19 tersebut, klub Liga 1, Persija Jakarta pun mengonfirmasi jika ada tiga pemain mudanya yakni Braif Fatari, Muhammad Risky Sudirman, dan Sutan Diego Zico yang mendapat panggilan untuk menjalani seleksi. Hal itu sesuai dengan bunyi surat PSSI bernomor 1849/AGB/350/VI-2019.

Ketiga pemain tersebut diharuskan untuk hadir di Hotel Grand Zuri Jababeka Cikarang, pada 11 Juni 2019 dan menjalani seleksi hingga 18 Juni 2019 mendatang.

"Sehubungan dengan program Tim Nasional U-18 yang akan melakukan Pemusatan Latihan untuk mengikuti AFF U18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-19 Championship 2020, PSSI akan melakukan seleksi pemain Tim Nasional U-18. Maka dengan ini PSSI memanggil Braif Fatari, Muhammad Risky Sudirman dan Sutan Diego Zico untuk hadir pada Seleksi Tim Nasional U18," demikian bunyi surat PSSI yang diterima Persija.

Pemanggilan ketiga pemain tersebut membuat bangga CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. Ia mengatakan sangat mendukung tiga wonderkid tim Ibu Kota untuk menembus skuat utama agar bisa membela negara di kejuaraan internasional.

"Saya sangat bangga Persija kembali bisa memberikan wakilnya untuk bisa membela negara, baik di timnas junior sampai timnas senior kami berupaya agar Persija terus berkontribusi, karena inilah visi yang terus kami canangkan," ujar Ferry Paulus.

"Saya berharap juga mereka bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini. Selamat sekali lagi, dan terus kerja keras. Bravo Timnas Indonesia," imbuhnya.

Selain tiga wonderkid Persija, ada satu klub Liga 1 lainnya yang juga mengonfirmasi mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia U-19 yakni Madura United. Pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 itu mengumumkan jika gelandang, Feby Ramzi Wirawan diminta bergabung pada hari ini.

Pemanggilan Feby Ramzi Wirawan yang merupakan putra dari pelatih Madura United U-16, Rachmad Basuki, tertuang dalam surat PSSI nomor 1853/AGB/353/VI-2019, tertanggal 9 Juni 2019.