Liga Italia

Ada Peran FIFA dalam Penentuan Direktur Olahraga Baru AC Milan

Selasa, 11 Juni 2019 16:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport/Internet
Sepertinya, ada peran FIFA dalam proses AC Milan yang selangkah lagi akan mendapatkan direktur olahraga baru selepas kepergian Leonardo de Araudjo. Copyright: © Grafis: Indosport/Internet
Sepertinya, ada peran FIFA dalam proses AC Milan yang selangkah lagi akan mendapatkan direktur olahraga baru selepas kepergian Leonardo de Araudjo.

INDOSPORT.COM – AC Milan selangkah lagi akan mendapatkan direktur olahraga baru selepas kepergian Leonardo de Araudjo yang hengkang akhir musim kemarin.

Mantan pemain Il Rossoneri Zvonimir Boban menjadi nama terkuat untuk menduduki posisi lowong tersebut. Namun, saat ini, yang bersangkutan tengah menjabat sebagai wakil sekjen di induk federasi tertinggi sepak bola dunia FIFA.

Seperti dilansir melalui Calciomercato, jika ingin menduduki jabatan direktur olahraga AC Milan yang baru, pemain yang merumput di AC Milan selama sepuluh tahun ini harus melepas jabatannya di FIFA. Saat ini, pria berusia 50 tahun tersebut tengah mengurus persoalan itu kepada atasannya di lembaga yang bersangkutan.

Mantan pemain sepak bola asal Kroasia ini sebenarnya sudah memantapkan hati untuk kembali mengabdi di rival sekota Inter Milan tersebut. Namun, nasibnya kini masih di tangan Presiden FIFA Gianni Infantino yang belum tentu melepasnya.

Boban sendiri sudah memiliki pandangan akan melakukan apa bila jadi menjabat direktur olahraga baru klub berwarna merah hitam tersebut. Ia ingin sekali memaksimalkan pemain muda supaya investasi jangka panjang sebuah klub sepak bola profesional.

Bahkan Boban juga telah berbicara dengan Direktur Teknik AC Milan seperti nama-nama yang akan dipertahankannya. Ia juga ingin membangun sebuah klub berdasarkan identitas dan filosofi yang selama ini dimiliki.

Tekad kuat lainnya yakni membebaskan AC Milan dari kasus finansial fair play di setiap aktifitas bursa transfer yang dilakukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%