Bola Internasional

Baru Gabung, Hazard Siap Tinggalkan Real Madrid di Akhir Musim 2019/20

Selasa, 11 Juni 2019 06:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Belgia U-21, Johan Walem, mengaku bahwa ia dihubungi megabintang Real Madrid, Eden Hazard, untuk membawanya pada gelaran Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. 

Dilansir dari Squawka News, pemain yang baru saja gabung Real Madrid itu meminta untuk disertakan dalam tiga pemain senior yang diijinkan untuk membela negaranya pada ajang sepak bola U-23.

Hal ini dikonfirmasi oleh pelatih yang melatih Timnas Belgia U-21 yang akan berlaga di Euro U-21 pada pertengahan Juni 2019 mendatang.

"Hazard telah bertanya kepada saya, apakah ia bisa ikut serta dalam Olimpiade Tokyo 2020 jika kami lolos kualifikasi," ujar Johan Walem.

Namun ia tak memberi jawaban pasti terkait keinginan kapten Timnas senior Belgia tersebut. Johan Walem merasa kesulitan dalam memilih pemain.

© Getty Images
Eden Hazard saat merayakan dua golnya untuk Belgia. Copyright: Getty ImagesEden Hazard saat merayakan dua golnya untuk Belgia.

Terlebih, ia memiliki 30 pemain yang harus ia seleksi guna mengikuti gelaran Euro U-21. Sehingga ia tak menjamin Eden Hazard dapat ikut serta atau tidak.

"Saat ini, saya memiliki 30 pemain dan akan dikurangi menjadi 23 pemain untuk Euro, lalu jika kami lolos maka kami harus menguranginya menjadi 18 pemain. Tentu ini akan menyulitkan. Apalagi jika saya harus mengambil pemain yang berada di atas umur 23 tahun (termasuk Hazard)," imbuhnya.

Jika Hazard nantinya dipanggil ke skuat Timnas Belgia U-21 untuk Olimpiade Tokyo 2020, tentunya dia akan meninggalkan Real Madrid di akhir musim 2019/20 mendatang.

Namun, jika lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, kesempatan memanggil pemain sekelas Hazard tentu tidak boleh dilewatkan oleh Belgia. Hazard akan jadi tambahan berarti untuk skuat Belgia U-21.

Terakhir kali Belgia berpartisipasi dalam ajang Olimpiade yakni pada tahun 2008 dimana saat itu, negara yang terkenal akan coklatnya ini diperkuat nama-nama seperti Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Thomas Vermaelen, dan Marouane Fellaini.