Bola Internasional

Bicara Peluang Bernard’Or Silva Saingi Lionel Messi dan Virgil Van Dijk

Selasa, 11 Juni 2019 19:08 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© UEFA
Bernardo Silva meraih penghargaan pemain terbaik UEFA Nations League 2018/19 Copyright: © UEFA
Bernardo Silva meraih penghargaan pemain terbaik UEFA Nations League 2018/19

INDOSPORT.COM – Pemain klub sepak bola Manchester City, Bernardo Silva, mulai diperbincangkan sebagai calon peraih Ballon d’Or 2019.

Dalam satu dekade terakhir, gelar Ballon d’Or selalu dihegemoni oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Luka Modric mematahkan hegemoni tersebut tahun lalu.

Tahun 2019 ini, nama Virgil van Dijk menjadi yang terdepan setelah mengantarkan Liverpool meraih juara kompetisi sepak bola Liga Champions. Tidak hanya itu, Van Dijk juga berbekal penghargaan Premier League Player of the Season dan PFA Player of the Year.

Akan tetapi, belum lama ini Van Dijk gagal membawa Timnas Sepak Bola Belanda juara UEFA Nations League 2018/19 usai kalah tipis 0-1 di final melawan Portugal, Senin (10/06/19), di Estadio Do Dragao, Porto.

Van Dijk secara mengejutkan bahkan tidak masuk starting line up terbaik UEFA Nations League 2018/19. Ia kali ini gagal bersaing dengan Ronaldo yang masuk di antara sebelas nama yang ada.

Akan tetapi, bintang sesungguhnya pada UEFA Nations League 2018/19 justru Bernardo Silva. Ia menyabet penghargaan pemain terbaik mengalahkan Ronaldo.

“Dia menunjukkan kualitasnya dalam menciptakan peluang terjadinya gol. Penampilannya secara keseluruhan luar biasa. Dia memiliki pengaruh positif pada tim, baik di dalam maupun di luar kepemilikan bola,” kata pengamat UEFA, Packie Bonner, dilansir dari laman UEFA.

Gelar pemain terbaik melengkapi tujuh gelar yang diraih Bernardo dalam semusim, yakni Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, pemain terbaik Manchester City, UEFA Nations League, dan pemain terbaik UEFA Nations League.

Rentetan gelar tersebut sudah cukup bagi Bernardo Silva untuk bersaing memperebutkan gelar Ballon d’Or. Ia setidaknya bisa berada di posisi tiga besar atau minimal lima besar.

Pesaing terberat Bernardo tentu masihlah Messi dan Van Dijk. Messi berpeluang menyabet gelar Ballon d’Or jika meraih juara Copa America 2019 bersama Argentina.

Akan tetapi, semua dapat kembali runyam andai Messi gagal di Copa America 2019. Bernardo, Van Dijk, dan Messi bahkan Ronaldo masih punya kans yang sama.

Penyerahan Ballon d’Or 2019 masih berlangsung awal musim 2019/20. Masih ada waktu bagi Bernardo untuk membuktikan diri hingga awal musim perdana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%