Liga Indonesia

Bijak, Striker Arema FC Ambil Sisi Positif Penundaan Laga Kontra Persib

Selasa, 11 Juni 2019 11:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Striker Arema FC, Rivaldi Bawuo. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Striker Arema FC, Rivaldi Bawuo.

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Rivaldi Bawuo, menanggapi positif penundaan jadwal super big match kontra Persib Bandung. Dia menilai timnya justru mendapat tambahan waktu untuk mempersiapkan diri menyambut laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019.

Awalnya, Rivaldi dan rekan setimnya sudah harus bersiap menghadapi Persib pada 14 Juni. Namun, jadwal itu digeser PT Liga Indonesia Baru (LIB) ke akhir Agustus untuk memberi prioritas kepada agenda tim nasional Indonesia.

"Ditunda ya malah bagus. Bagi saya sendiri, jadi punya banyak waktu untuk bersiap lagi," papar Rivaldi usai menjalani latihan perdana di Stadion Gajayana Malang, Senin (10/6/19) kemarin sore.

Penilaian itu tidak lepas dari sedikitnya masa recovery dalam persiapan tim. Jika super big match jadi digelar, Arema mesti tancap gas dalam latihan yang hanya kurang dari sepekan usai menjalani libur Lebaran.

"Setelah libur cukup panjang, cukup mustahil kalau kebugaran fisik kami tak terganggu. Jadi ya ambil sisi positifnya saja. Kami jadi lebih siap lagi sebelum pertandingan melawan PSM," tandas striker kelahiran Gorontalo itu.

Ditundanya pekan keempat Liga 1 memang tidak berimbas pada jadwal lainnya. Sehingga, fokus Rivaldi dan rekan setimnya saat ini sudah tertuju kepada pertandingan tandang kontra PSM Makassar di pekan kelima, 23 Juni mendatang.

Saat ini, Arema FC menduduki posisi ke-11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka baru mengoleksi satu kemenangan dari tiga laga, tepatnya saat menekuk Persela Lamongan dalam pertarungan sengit di Stadion Kanjuruhan, 27 Mei silam.