Liga Indonesia

Doa dan Harapan Robert Rene Alberts untuk Fabiano Beltrame di Persib B

Selasa, 11 Juni 2019 12:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Persib/INDOSPORT
Fabiano Beltrame, logo Persib Bandung, dan Liga 2 Copyright: © Persib/INDOSPORT
Fabiano Beltrame, logo Persib Bandung, dan Liga 2

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap proses naturalisasi bek Fabiano Beltrame menjadi warga negara Indonesia (WNI) bisa segera rampung dalam waktu dekat. 

Bila harapan itu tercapai, pemain berdarah Brasil tersebut bisa didaftarkan dan disiapkan untuk memperkuat tim Persib B yang akan berlaga di kompetisi Liga 2 2019. 

Sebagai informasi, Fabiano sebelumnya batal didaftarkan sebagai pemain Persib di Shopee Liga 1 2019 karena proses naturalisasinya belum rampung hingga batas akhir pendaftaran pemain untuk putaran pertama. 

Persib sendiri saat ini sudah memiliki empat pemain asing, yakni Bojan Malisic (Serbia), Ezechiel N'Douassel (Chad), Rene Mihelic (Slovenia), dan Artur Gevorkyan (Turkmenistan). Sehingga, untuk sementara Fabiano diproyeksikan bermain di Liga 2. 

"Harapannya paspor naturalisasi dia bisa selesai bulan ini. Karena pendaftaran pemain Liga 1 sudah ditutup, tapi untuk Liga 2 masih terbuka sampai bulan ini," kata Robert. 

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menambahkan, bergabungnya Fabiano ke Persib B diharapkan bisa menjaga kondisi kebugaran dan performa sang pemain. Andaikan nanti kembali ke tim utama di putaran kedua, mantan pemain Madura United itu bisa langsung nyetel dengan rekan-rekannya. 

"Jadi dia bisa menjaga match fitness di Liga 2, kemudian transfer window paruh musim kembali ke Liga 1," ungkap pelatih berusia 64 tahun ini.