Liga Indonesia

Doa Khusus Dejan Antonic Jelang Pertandingan Persahabatan Yordania vs Timnas Indonesia

Selasa, 11 Juni 2019 14:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dejan Antonic saat konfrensi pers, pada Sabtu (6/4/19). Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dejan Antonic saat konfrensi pers, pada Sabtu (6/4/19). Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Doa khusus pelatih Madura United, Dejan Antonic jelang pertandingan persahabatan antara Yordania vs Timnas Indonesia, Selasa (11/06/19) malam WIB.

Bertanding di Stadion Amman International, laga melawan tuan rumah Yordania tersebut menjadi persiapan Timnas Indonesia jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, sekaligus momen untuk memperbaiki peringkat skuat Merah-Putih di ranking FIFA.

Saat ini Timnas Indonesia berada pada ranking 159 FIFA per tanggal 4 April 2019, sedangkan Yordania yang menjadi lawan berada 62 tingkat lebih baik di atasnya.

Berkaca pada ranking FIFA terakhir kedua kesebelasan, jelas Timnas Indonesia bakal sedikit kesulitan untuk meraih kemenangan, terlebih jika melihat rekam jejak Timnas saat berhadapan dengan tim-tim sepak bola asal Timur Tengah.

Tercatat terakhir kali Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan melawan negara Timur Tengah terjadi pada 12 tahun lalu, tepatnya pada gelaran Piala Asia 2007.

Walau sulit namun Timnas Indonesia dipastikan bakal tampil maksimal, apalagi skuat Garuda akan mendapat dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Tanah Air termasuk pelatih asal Serbia, Dejan Antonic.

Juru latih yang sukses membawa Madura United memuncaki klasemen sementara Liga 1 musim ini tersebut berharap agar Timnas dapat meraih hasil postif, serta para pemain yang bertanding tidak mengalami cidera serius.

"Semoga dapat score (hasil) positif dan tidak ada pemain yang mengalami cedera. Semua harus tetap kerja keras untuk Merah Putih, karna mereka main untuk Indonesia," ucapnya kepada portal berita olahraga INDOSPORT.

Usai menjamu Yordania pada Selasa malam nanti, Timnas Indonesia akan segera kembali ke Tanah Air dan bersiap melakoni uji coba kedua versus Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada 15 Juni mendatang.