Liga Italia

Kabar Kepindahan Maurizio Sarri ke Juventus Bikin Fans Napoli Terkhianati

Selasa, 11 Juni 2019 16:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.sumberbola.com
Maurizio Sarri kala masih melatih Napoli. Copyright: © www.sumberbola.com
Maurizio Sarri kala masih melatih Napoli.

INDOSPORT.COM - Santernya kabar yang menyebutkan Maurizio Sarri ke Juventus perlahan membuat mayoritas fans Napoli merasa terkhianati. Pasalnya, kedua tim merupakan rival dalam beberapa tahun terakhir untuk memperebutkan gelar Scudetto.

Disadur dari Football Italia, nama Sarri menjadi opsi utama dari presiden Juventus, Andrea Agnelli. Sehingga kepindahan pelatih berusia 60 tahun ini dari Chelsea ke Turin menciptakan banyak polemik. Utamanya datanng dari fans Napoli yang sangat menghormati juru strategi The Blues tersebut.

Hal ini dikarenakan Maurizio Sarri telah melatih Napoli selama tiga tahun. Di bawah arahannya, Partenopei mampu menyaingi Juventus untuk meraih Scudetto sejak terakhir memenangkannya pada zaman Diego Maradona.

Ketakutan pun muncul dikalangan fans Napoli bahwa kedatangan mantan bankir ini ke Turin akan membuat rival mereka main kuat.

Fans Napoli bahkan tak segan-segan menyebut mantan pelatih mereka sebagai pengkhianat jika merealisasikan kepindahannya ke Juventus seperti halnya Gonzalo Higuain yang terlebih dulu pindah dari Partenopei ke Bianconeri pada 2016 lalu.

Sebelumnya Juventus sempat mengincar Pep Guardiola usai Massimiliano Allegri memutuskan mundur dari kursi kepelatihan. Namun, keinginan Bianconeri untuk merekrut pelatih Manchester City tersebut menemui jalan buntu setelah pria asal Spanyol memutuskan bertahan di Etihad Stadium.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%