Liga Italia

Eks Bintang Liga Indonesia Sebut Sarri Bisa Bawa Juventus Menangkan Liga Champions

Senin, 10 Juni 2019 15:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, semakin gencar diberitakan bakal segera gabung dengan Juventus. Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, semakin gencar diberitakan bakal segera gabung dengan Juventus.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Timnas Mali, Mohamed Sissoko, meyakini kedatangan Maurizio Sarri ke Juventus bisa membuat Si Nyonya Tua meraih kejayaan di kompetisi Eropa. Sissoko menyebut, Sarri merupakan sosok yang tepat untuk membawa Juventus berjaya di Liga Champions.

Kesuksesan Sarri mengantar Chelsea meraih trofi juara Liga Europa 2018/19 membuat Sissoko percaya eks pelatih Napoli itu bisa memberikan prestasi lebih baik jika ia bergabung dengan Juventus. Mantan pemain Juventus dan Liverpool itu menganggap Sarri adalah orang yang tepat untuk duduk di kursi kepelatihan Si Nyonya Tua.

“Maurizio Sarri bisa membawa sesuatu yang lebih. Sekarang dengan kedatangan Sarri, bahkan jika dia belum menandatangani kontrak, Juventus tahun depan akan siap untuk memenangkan Liga Champions,” ujar Sissoko dikutip dari Calciomercato.

Pemain yang pernah bermain di Liga 1 2017 bersama Mitra Kukar itu menambahkan, musim depan adalah waktu yang tepat bagi Juventus untuk meraih kejayaan di kompetisi antar klub sepak bola elite Eropa.

“Waktu akan memberi tahu apakah Juventus pantas memenangkan Liga Champions. Saya pikir mereka siap sekarang dan tahun depan bisa kita lihat,” imbuh pemain yang kini membela klub Sochaux di kasta kedua Liga Prancis tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, rumor bakal segera merapatnya Sarri ke Juventus memang semakin santer terdengar. Bahkan, pelatih berusia 60 tahun itu dikabarkan sudah meninggalkan tempat tinggalnya yang berada di kawasan Surrey, London.

Sejatinya, Maurizio Sarri baru semusim melatih Chelsea. Meski gagal membawa Si Biru bersaing di jalur juara Liga Primer Inggris, namun pelatih kelahiran Napoli itu berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Europa 2018/19 kepada klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%