Liga Indonesia

Apa Kabar Javier Roca, Eks Gelandang Subur Persija Jakarta Era 2000-an

Kamis, 6 Juni 2019 16:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Javier Roca saat mengenakan jersey Persija Jakarta melawan PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Javier Roca saat mengenakan jersey Persija Jakarta melawan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Nama Javier Roca pernah begitu berkumandang di persepakbolaan Indonesia. Bukan tanpa sebab, pemain asal Cile ini telah berkiprah di Liga Indonesia pada medio 2003-2012. 

Ada banyak klub yang pernah dibela Roca seperti Persis Solo, Persija Jakarta, Persebaya, sampai Persitara. 

Namun, dari semua klub tersebut, Persija adalah salah satu yang paling dikenang. Roca membela Persija pada musim 2006-2007. Walau hanya setahun, ia dikenang sebagai pemain yang berkesan karena performanya yang mumpuni.

Selama satu musim, ia main sebanyak 15 kali dan mencetak tujuh gol. Sebuah angka yang subur bagi seorang gelandang. 

Tak hanya Liga Indonesia, ia juga main di sejumlah turnamen non-liga seperti Piala Bang Yos. Pemain bernama lengkap Javier Leopoldo Roca Sepulveda ini bahkan pernah jadi kapten Persija dalam sejumlah pertandingan. 

Di luar Persija, Roca pernah menorehkan prestasi prestisius dengan meraih dua kali gelar top skor, yakni pada 2005 (Persegi) dan 2012 (Persis Solo). 

Roca sendiri kini sudah pensiun sebagai pemain sepak bola. Pria 41 tahun ini kini disibukkan sebagai pelatih tim junior bernama Young Warrior. 

Young Warrior merupakan akademi sepak bola dari Indonesia yang didirikan oleh artis Darius Sinathrya dan rekannya, Michael Jantzen. Roca tak sendirian melatih di sana, ia juga bersama dengan Yopi Riwoe. 

Hal ini diketahui dari postingan di media sosial Javier Roca, baik itu instagram maupun twitter. Roca pemain yang gemar meng-update kegiatannnya di media sosial. 

Ia sering membagikan kegiatannya saat di lapangan melatih anak-anak. Tak lupa juga, Roca sesekali mengunggah aksi-aksi lamanya saat masih menjadi pemain sepak bola di Indonesia. 

Dalam sejumlah postingan di instagramnya dan twitter-nya, ia pernah mengunggah gol-gol indah yang ia cetak kala membela klub Persija

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%