Liga Indonesia

Latihan Perdana Usai Libur Lebaran, Robert Puas dengan Kondisi Fisik Pemain Persib

Selasa, 11 Juni 2019 10:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemain saat berlatih di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (10/06/19). (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemain saat berlatih di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (10/06/19). (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, gembira lantaran para pemain Maung Bandung dalam keadaan fit usai menjalani libur Idul Fitri. Pelatih berpaspor Belanda itu pun tak menemui kendala ketika memulai latihan perdana skuat Persib pasca libur Lebaran.

Robert mengungkapkan, kondisi fisik para pemain Persib yang prima membuatnya leluasa memberikan menu latihan untuk dilahap Supardi Nasir dan kawan-kawan. Eks pelatih PSM Makassar itu mengaku sama sekali tak menemukan masalah terkait kondisi fisik penggawa Maung Bandung.

“Jujur saja saya sangat senang melihat kondisi pemain di setiap latihan. Sejak hari pertama dan kemarin, kondisi mereka tidak ada masalah dalam menjalankan program,” kata Robert dikutip dari laman resmi Persib.

Robert menambahkan, kondisi fisik para pemain Persib mengalami peningkatan siginifikan setelah melakoni latihan perdana usai menjalani libur Lebaran.

“Di hari kedua juga mulai mengalami peningkatan yang signifikan. Ini akan bermanfaat buat tim saat persiapan menghadapi pertandingan nanti. Tentu ini bagus,” imbuh Robert.

Saat ini, skuat Persib tengah menjalani pemusatan latihan di kawasan Lembang, Bandung. Robert Rene Alberts selaku juru taktik Maung Bandung memfokuskan pada latihan kekuatan dan ketahanan fisik.

Selain berfokus pada latihan fisik, Robert juga memberikan menu game internal untuk dilahap skuat Persib. Hal tersebut bertujuan untuk mengembalikan sentuhan bola para pemain setelah libur dalam waktu yang cukup lama.

Persib sendiri akan melakoni laga terdekat menghadapi Tira Persikabo dalam partai tunda pekan kedua kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019, Selasa (18/6/19) mendatang. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu kini berada di peringkat lima dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan.