Liga Indonesia

'Misi Terselubung' Jebolan Akademi Ajax Jelang Laga Indonesia vs Yordania

Selasa, 11 Juni 2019 15:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Timnas Indonesia berdoa bersama dalam sesi latihan yang dipimpin Simon McMenemy. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia berdoa bersama dalam sesi latihan yang dipimpin Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Laga Timnas Indonesia vs Yordania pada Selasa (11/06/19) sangat dinantikan oleh salah satu penggawa skuat Garuda, Irfan Bachdim. Pemain Bali United itu sudah tak sabar kembali merumput setelah cukup lama absen membela Timnas.

Irfan mengatakan tim sudah melakukan persiapan selama hampir seminggu dan laga kontra Yordania sangatlah penting. Ia mengingatkan rekan-rekannya agar bekerja keras, menjaga kekompakan agar tidak sampai kebobolan.

"Seperti biasa kita sudah latihan seminggu yang lalu, dan laganya sangat penting. Coach juga sudah kasih arahan saat di lapangan, bagaimana kalau main di away dan jangan sampai kebobolan," katanya.

Irfan Bachdim punya misi tersendiri untuk laga melawan Yordania. Jebolan akademi Ajax Amsterdam pada 1998-2000 itu ingin membawa Indonesia meraih hasil terbaik, minimal tak menelan kekalahan dan ia tak mengalami apapun saat berlaga.

"Yang penting kami tidak kalah dan saya tidak kena cedera lagi. Bukan trauma (cedera) tapi itu unlucky saja," tuturnya.

Laga melawan Yordania menjadi comeback Irfan Bachdim. Pasalnya, terakhir kali ia mengenakan seragam merah-putih adalah saat uji coba lawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada 2 September 2017 lalu.