Liga Indonesia

Sambut Piala Indonesia, Persebaya Berencana Gelar Laga Uji Coba

Selasa, 11 Juni 2019 14:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya saat melawan Kalteng Putra, Selasa (21/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya saat melawan Kalteng Putra, Selasa (21/5/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berencana menggelar pertandingan uji coba dalam rangka persiapan menghadapi Madura United di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Hal ini diutarakan oleh pelatih Djajang Nurdjaman.

"Kami memang berencana menggelar laga uji coba dalam waktu dekat. Minggu ini rencananya," kata Djajang singkat pada Selasa (11/6/19). 

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini melanjutkan, lawan uji coba tersebut rencananya berasal dari kasta bawah mereka, entah Liga 2 atau Liga 3.

"Kita lihat saja bisa dari Liga 2 atau dari Liga 3. Pokoknya kami pilih yang sesuai dengan persiapan Persebaya. Untuk Liga 2, saya dapat info sudah mau mulai kompetisinya, jadi klub Liga 3 pun tak masalah," lanjut pelatih asal Majalengka itu. 

Selain sebagai bentuk persiapan melawan Madura United di Piala Indonesia, laga uji coba yang bakal dilakukan Persebaya ini juga untuk mengisi waktu luang akibat diundurnya sejumlah pertandingan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Operator kompetisi memang memutuskan untuk menggeser pekan keempat Liga 1 yang seharusnya bergulir pada 14-16 Juni nanti. Belakangan PT LIB memindahkan jadwal ke 27-28 Agustus 2019.

Pengunduran ini dilakukan demi mendukung perjuangan tim nasional Indonesia yang melakoni dua laga uji coba internasional berlabel FIFA Matchday pekan ini, yakni menghadapi Yordania (11 Juni) dan Vanuatu (15 Juni).