Liga Italia

Tinggalkan AS Roma, Daniele De Rossi Ikuti Jejak Legenda AC Milan

Selasa, 11 Juni 2019 19:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Octavio Passos/Getty Images
Daniele De Rossi akan ikuti jejak para legenda AC Milan yang melanjutkan karier di Amerika Serikat. Foto: Octavio Passos/Getty Images Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Daniele De Rossi akan ikuti jejak para legenda AC Milan yang melanjutkan karier di Amerika Serikat. Foto: Octavio Passos/Getty Images

INDOSPORT.COMDaniele De Rossi hampir dipastikan akan mengikuti jejak serangkaian legenda AC Milan asal Italia. Usai kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019, ia akan menghabiskan sisa kariernya di kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Dilansir dari situs Calciomercato, De Rossi memilih berlabuh ke Los Angeles FC usai sempat mendapatkan tawaran dari Boca Juniors (Argentina). Kepindahannya sendiri akan difasilitasi oleh Presiden AS Roma, James Pallotta.

Hal tersebut sebelumnya dilakukan oleh beberapa legenda AC Milan. Andrea Pirlo yang tak memperpanjang kontraknya di Juventus jelang musim 2015/16 memutuskan pindah ke New York City FC selama tiga musim sebelum resmi pensiun pada tahun baru 2018.

Selain Pirlo, bek legendaris Alessandro Nesta juga bermain untuk Montreal Impact setelah membela Rossoneri selama 10 tahun. Nesta memperkuat klub yang bermarkas di Kanada itu pada musim 2012 dan 2013 sebelum pindah ke klub India, Chennaiyin FC.

Tak hanya itu, Antonio Nocerino dan Carlo Cudicini juga melakukan hal serupa. Nocerino hengkang ke Orlando City usai berstatus sebagai pemain Milan pada 2011 hingga 2016. Cudicini, eks Milan pada 1992 hingga 1995 yang terkenal pernah memperkuat Chelsea, membela Los Angeles Galaxy pada musim 2013.

De Rossi sendiri telah mengucapkan perpisahan secara emosional kepada suporternya pada laga melawan Parma di Stadio Olimpico (27/5/19). Pemain yang telah membela tim utama Giallorossi sejak 2001 ini sampai menitikkan air mata di depan pendukungnya sendiri.

Hal tersebut terbilang wajar mengingat Roma adalah satu-satunya klub profesional yang ia bela. Pemain berposisi gelandang bertahan ini mengemas 616 penampilan dengan torehan 63 gol dan 54 assists.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%