Liga Italia

3 Keuntungan AC Milan Jika Dapatkan Nicolo Barella

Rabu, 12 Juni 2019 08:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pemain Timnas Italia, Nicolo Barella, sempat menendang bola ke wajah ballboy saat ajang kualifikasi Euro 2020. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pemain Timnas Italia, Nicolo Barella, sempat menendang bola ke wajah ballboy saat ajang kualifikasi Euro 2020.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan siap menyingkirkan rival abadinya, Inter Milan, dalam perebutan Nicolo Barella. 

Rossoneri bahkan rela melepas striker Patrick Cutrone dan menggelontorkan sejumlah dana demi jasa wonderkid Italia milik klub Cagliari tersebut.

Dilansir dari situs Calciomercato, Paolo Maldini selaku Direktur Teknik AC Milan tak akan membiarkan klub rivalnya mendapatkan Barella. Upaya perekrutan Barella pun masih terbuka lebar mengingat Inter belum kunjung mendekati kesepakatan.

Milan sendiri bisa mendapatkan banyak keuntungan jika benar-benar merekut pemain Timnas U-21 Italia ini. Apa saja keuntungan-keuntungan tersebut? Berikut ulasannya. 

1. Gelandang Masa Depan Italia

Dalam dua tahun terakhir nama Nicolo Barella mencuat di persepakbolaan Italia. Masih berusia sangat muda, ia menunjukkan diri sebagai gelandang yang tangguh. 

Gelandang 22 tahun ini masuk ke dalam barisan pemain inti di klub Cagliari sejak sebelum genap 20 tahun. Sejak tahun 2016 ia pun dipanggil ke dalam tim Italia U-19. 

Saat itu Italia sukses dibawanya ke posisi runner-up Piala Eropa U-19. Penampilannya yang menanjak bahkan sampai membuat pelatih tim Italia senior kala itu, Giampiero Ventura, memanggilnya ke timnas. 

2. Harga Masih Relatif Murah

Tergolong ke dalam wonderkid paling menjanjikan di Italia, Nicolo Barella ternyata masih memiliki harga yang relatif rendah. 

Saat ini, harga Barella diperkirakan tidak kurang dari angka 35 juta euro (sekitar 564 miliar rupiah). Namun, Jika performanya di kancah Euro U-21 2019 mengkilap, bukan tak mungkin harganya akan kembali melambung.

Ini kesempatan AC Milan untuk mendapatkan gelandang potensial dengan biaya yang tidak begitu besar. 

3. Kebutuhan Tim

Kedatangan Nicolo Barella sangat dibutuhkan AC Milan. I Rossoneri musim panas ini bakal melakukan perombakan besar-besaran pada lini tengah. 

Nama-nama seperti Ricardo Montolivo, Jose Mauri, Andrea Bertolacci, dan Bakayoko dipastikan tak lagi berseragam Rossoneri musim depan. 

Perekrutan Barella bakal menjadi upaya penyegaran skuat Rossoneri. Usia gelandang tengah Milan seperti Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia yang sudah lebih dari 29 tahun juga membuat Rossoneri mencari penggantinya dalam jangka panjang.

Barella juga tipe gelandang yang dibutuhkan Milan. Barella memiliki karakter permainan dinamis dan pekerja keras layaknya N'Golo Kante. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%