Liga Italia

Positif, Milan Gelar Pembicaraan Resmi untuk Rekrut Dua Wonderkid Italia

Selasa, 11 Juni 2019 23:58 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Sensi (kanan) menjadi incaran AC Milan bersama Gianluca Mancini. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Sensi (kanan) menjadi incaran AC Milan bersama Gianluca Mancini.

INDOSPORT.COM – AC Milan gelar pembicaraan resmi dengan agen Giuseppe Riso untuk negosiasi pembelian dua wonderkid Italia, Gianluca Mancini dan Stefano Sensi. Milan yang diwakilkan oleh Paolo Maldini diketahui bertemu sang agen di Casa Milan pada Selasa (11/6/19) sore.

Dilansir dari situs Football Italia, Riso mempunyai hak milik terhadap kedua pemain. AC Milan sendiri memiliki hubungan baik dengan sang agen dan diketahui ini menjadi progres positif dalam pembentukan skuat masa depan Rossoneri.

Mancini menarik hati Milan usai menunjukkan performa gemilang di kancah Serie A Italia 2018/19. Pemain berusia 23 tahun ini membawa Atalanta menembus Liga Champions musim depan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Pemain yang masuk skuat Timnas Italia untuk ajang Euro U-21 2019 ini akan menggantikan posisi Cristian Zapata yang akan hengkang pada jendela transfer musim panas ini. Selain itu, Mancini diproyeksikan menggantikan Mattia Caldara yang harus menepi hingga awal 2020 akibat cedera ligamen.

Sedangkan, Sensi yang juga berusia 23 tahun ini menjadi pilar penting Sassuolo di kancah Serie A Italia dalam tiga musim terakhir. Pemain berposisi gelandang tengah ini diproyeksikan akan mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Riccardo Montolivo, Jose Mauri, Tiemoue Bakayoko, dan Andrea Bertolacci.

Selain itu, usia gelandang tengah Milan seperti Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia yang sudah lebih dari 29 tahun membuat Rossoneri mencari penggantinya dalam jangka panjang. Praktis, posisi gelandang tengah Rossoneri hanya menyisakan Franck Kessie.

Untuk memboyong dua pemain di atas, AC Milan harus menyiapkan dana setidaknya 35 juta euro (sekitar 563 miliar rupiah). Sensi dilaporkan berbanderol 15 juta euro (241 miliar rupiah). Sedangkan, dana sisanya diyakini menjadi mahar untuk menebus Mancini.

Selain Mancini dan Sensi, Rossoneri juga mengincar Nicolo Barella yang telah memperkuat Timnas Italia dalam ajang Kualifikasi Euro 2020. Barella juga berposisi gelandang tengah menjadi tambahan opsi bagi calon pelatih baru Milan, Marco Giampaolo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%