Liga Indonesia

Bintang Persija Jakarta Alami Cedera Parah Saat Bela Timnas Indonesia

Rabu, 12 Juni 2019 19:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry ibrahim/INDOSPORT
Ramdani Lestaluhu mengalami cedera patah tulang bahu saat bermain di laga Yordania vs Timnas Indonesia. Copyright: © Herry ibrahim/INDOSPORT
Ramdani Lestaluhu mengalami cedera patah tulang bahu saat bermain di laga Yordania vs Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Nasib nahas menimpa penggawa Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu. Bagaimana tidak, Ramdani menderita cedera parah ketika membela Timnas Indonesia.

Ramdani turun membela skuat Garuda dalam laga FIFA Match Day menghadapi tuan rumah Yordania. Sayang Ramdani harus mengalami cedera setelah mengalami benturan di khir babak pertama.

Ditelesik lebih jauh, Ramdani ternyata mengalami cedera patah tulang bahu. Hal ini tentu membuatnya bisa absen panjang untuk proses pemulihan.

"Iya betul Ramdani cedera pada tulang yang menghubungkan tulang dada dan bahu," ucap dokter Timnas Indonesia, Dokter Syarif Alwi pada awak media berita sport.

"Cederanya di tulang selangka, nama medisnya fraktur clavicula sinestra," jelas Dokter yang akrab disapa Papi.

Lebih lanjut pemain sepak bola asal Tulehu, Maluku itu juga kabarnya akan segera masuk meja operasi untuk menangani cedera yang dideritanya.

"Nanti ada rencana operasi ya. Tapi saya belum bisa prediksi masalah waktu sampai kapan (sembuh), karena belum tiba di Rumah Sakit (Indonesia)," tutup Papi.

Dengan cedera tersebut, Ramdani pun dipastikan tidak akan tampil saat Timnas Indonesia menggelar laga persahabatan melawan Vanuatu di Gelora Bung Karno pada Sabtu (15/06/19) mendatang.