Liga Indonesia

Intip Kembali Para Bintang Timnas Indonesia Era Habil Marati di Ajang AFF 2012

Rabu, 12 Juni 2019 18:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fernando Randy/VIVA News
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2012. Copyright: © Fernando Randy/VIVA News
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2012.

INDOSPORT.COM - Intip kembali para bintang Timnas Indonesia Era Habil Marati yang sempat tampil di Ajang AFF 2012, bagaimanakah kabar mereka saat ini?

Habil Marati sendiri merupakan eks manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2012, yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus kerusuhan 21-22 Mei 2019.

Seperti yang dilaporkan oleh Tempo.co, Habil Marati diduga telah memberikan uang sebesar 60 juta rupiah kepada Iwan Kurniawan, eks anak buah mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal (purn) Kivlan Zein.

Jauh sebelum ditetapkan sebagai tersangka, ia pernah berperan langsung mengurus skuat Garuda. Ia dipercaya oleh PSSI (federasi sepak bola Indonesia) untuk menjabat sebagai manajer Timnas untuk ajang Piala AFF 2012.

Timnas dibawah arahan Habil Marati sejatinya dihuni oleh banyak bintang-bintang Tanah Air, namun sayang skuat Garuda yang dilatih Nil Maizar saat itu gagal melangkah ke final bahkan harus terhenti di babak penyisihan grup.

Usai gagal totalnya Timnas Indonesia di Piala AFF 2012, jabatan Habil Marati sebagai manajer Timnas Indonesia pun berakhir tepat pada 5 Desember 2012.

Berikut INDOSPORT coba mengulas kembali para bintang yang berada di Timnas Indonesia saat ajang Piala AFF 2012 lalu, dan kabar terbarunya saat ini.

Kiper
Pada posisi penjaga gawang, pelatih Timnas Indonesia saat itu hanya membawa dua kiper untuk mengawal gawang Garuda, mereka adalah Wahyu Tri Nugroho dan Endra Prasetya.

Wahyu yang menjadi starter tampil tak terlalu apik, ia harus kebobolan empat gol dari tiga pertandingan. Kini penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut memperkuat Bhayangkara FC, dan sempat berjasa dalam membawa The Guardian merengkuh gelar Liga 1 musim 2017 lalu.

Sementara Endra Prasetya yang saat itu membela Persebaya 1927, saat ini memutuskan pensiun dari sepak bola dan fokus menjadi pelatih kiper di tim muda Persebaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%