Liga Indonesia

Duel Lawan Bali United Diundur, Pelatih PSIS: Bawa Senyum Aja

Rabu, 12 Juni 2019 13:58 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra memberi tanggapan soal mundurnya jadwal laga melawan Bali United di Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra memberi tanggapan soal mundurnya jadwal laga melawan Bali United di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Duel pekan kelima Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) antara Bali United vs PSIS Semarang mengalami perubahan.

Awalnya, laga sepak bola di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar itu akan berlangung, 21 Juni namun akhirnya mundur sehari.

Mundurnya jadwal itu ditengarai karena alasan broadcasting dari pihak operator liga. Meski punya tambahan waktu sehari, namun pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra cuek dengan perubahan jadwal tersebut.

"Kalau mau mundur sehari saya bawa senyum saja. Kita sudah biasa menghadapi hal semacam itu (di sepak bola Indonesia)," kata Jafri kepada portal berita olahraga INDOSPORT usai memimpin latihan di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang, Rabu (12/06/19).

"Mau dua hari sekali pertanding, atau tiap hari bermain ya kita jalan saja. Ibarat orang perang ya tetap lanjut," tambah pelatih berusia 55 tahun itu.

Pelatih sepak bola asal Padang itu menegaskan, dirinya fokus memaksimalkan waktu yang ada untuk mematangkan persiapan sebelum berangkat ke Pulau Dewata. Materi latihan kombinasi taktik dan fisik diberikan kepada Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu cukup sumringah dengan kondisi yang ditunjukkan para pemain selepas libur lebaran. Tak hanya soal kebugaran, motivasi penggawa tim Laskar Mahesa Jenar disebutnya juga terus meningkat.

"Alhamdulillah selama tiga hari latihan, aspek yang kita inginkan berjalan dengan baik. Artinya ada banyak hal positif yang dibawa anak-anak," ucapnya.

Sekadar informasi, dalam tabel klasemen sementara Liga 1 2019, PSIS Semarang masih menempati peringkat 10 dengan torehan 4 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%