Liga Italia

Ingin Irit Tapi Berkualitas, 3 Bintang Timnas Italia U-21 Jadi Solusi AC Milan?

Rabu, 12 Juni 2019 10:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Sensi selebrasi pasca cetak gol untuk Timnas Italia Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Sensi selebrasi pasca cetak gol untuk Timnas Italia

INDOSPORT.COM - Lagi dan lagi AC Milan harus gagal lolos ke Liga Champions. Termasuk musim depan, Milan kini sudah enam musim beruntun absen di kompetisi tertinggi di Eropa tersebut. 

I Rossoneri tentunya ingin bangkit. Manajemen ingin mendatangkan pemain-pemain terbaik demi mewujudkan mimpi tersebut.

Sayang, sanksi Financial Fair Play (FFP) menjegal mereka. Selepas musim 2017/18, Milan divonis melanggar aturan FFP karena menderita kerugian yang melewati batas yang sudah ditetapkan UEFA. 

I Rossoneri pun kini tengah berjuang untuk bangkit di tengah-tengah biaya transfer yang terbatas. Sesuai kemauan Maldini, Milan kini mencoba merekrut pemain-pemain muda potensial. 

Manajemen bahkan telah melakukan pendekatan ke sejumlah bintang muda di Timnas Italia U-21. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Gianluca Mancini

Bek Atalanta, Gianluca Mancini, masuk dalam buruan AC Milan di bursa transfer kali ini. 

Mancini menarik hati Milan usai menunjukkan performa gemilang di kancah Serie A Italia 2018/19. Pemain berusia 23 tahun ini membawa Atalanta menembus Liga Champions musim depan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Pemain yang masuk skuat Timnas Italia untuk ajang Euro U-21 2019 ini akan menggantikan posisi Cristian Zapata yang akan hengkang pada jendela transfer musim panas ini. Selain itu, Mancini diproyeksikan menggantikan Mattia Caldara yang harus menepi hingga awal 2020 akibat cedera ligamen. 

Dilansir dari Football Italia, Milan sudah melakukan pembicaraan resmi dengan agen Mancini, Giuseppe Riso, untuk membawanya ke San Siro musim depan. Mancini diyakini bernilai minimal 20 juta euro. 

2. Stefano Sensi

Stefano Sensi menjadi pilar penting Sassuolo di kancah Serie A Italia dalam tiga musim terakhir. Gelandang 23 tahun ini tengah ini diproyeksikan akan mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Riccardo Montolivo, Jose Mauri, Tiemoue Bakayoko, dan Andrea Bertolacci.

Selain itu, usia gelandang tengah Milan seperti Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia juga sudah lebih dari 29 tahun sehingga perlu disiapkan pengganti. 

Sensi dilaporkan berbanderol 15 juta euro (241 miliar rupiah). Sama seperti Mancini, Milan juga dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan agennya untuk memboyongnya ke San Siro. 

3. Nicolo Barella

Nama terakhir dari barisan pemain Italia U-21 yang tengah diincar AC Milan adalah Nicolo Barella. Dalam dua tahun terakhir nama Nicolo Barella mencuat di persepakbolaan Italia. Masih berusia sangat muda, ia menunjukkan diri sebagai gelandang yang tangguh.

Striker 22 tahun ini masuk ke dalam barisan pemain inti di klub Cagliari sejak sebelum genap 20 tahun. Sejak tahun 2016 ia pun dipanggil ke dalam tim Italia U-19. 

Saat ini, harga Barella diperkirakan tidak kurang dari angka 35 juta euro (sekitar 564 miliar rupiah). Namun, Jika performanya di kancah Piala Eropa U-21 2019 mengkilap, bukan tak mungkin harganya akan melambung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%